in

Obelix Village Jogja, Satu Lokasi Wisata Punya Banyak Atraksi Menarik

Obelix Village Jogja

Jogja bukan cuma terkenal dengan wisata sejarah dan kuliner tradisional, melainkan juga tempat wisata kekinian. Salah satunya adalah Obelix Village yang cocok buat liburan bareng keluarga atau teman.

Baca juga : Liang Kareta, Keindahan Private Beach di Kabupaten Selayar Sulawesi

Obelix Village bisa dibilang sebagai one-stop entertainment karena terdapat berbagai atraksi menarik di satu lokasi. Ada restoran, kebun binatang mini, taman bunga, kebun sayur mini, dan river deck atau dek di pinggir sungai. Seperti apa sih atraksi menarik di Obelix Village Jogja?

Tempat wisata berkonsep alam

Obelix Village Jogja
Foto via Instagram

Obelix Village yang baru saja diresmikan pada 15 Oktober 2022 ini berlokasi di Jalan Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman. Tempat wisata hits di Jogja ini mempunyai konsep back to nature. Sesuai dengan konsepnya, tempat wisata ini memang menawarkan Little Zoo, Flower Garden, Mini Farm, Secret River Deck, dan Restoran.

Naik kuda poni sampai santai di pinggir sungai

Obelix Village Jogja
Foto via Obelixvillage

Teman Traveler yang bersama anak atau adik kecil, bisa melihat hewan-hewan lucu di Little Zoo. Ada kelinci, kuda poni, kalkun, angsa, kura-kura, dan domba. Pengin keliling area Little Zoo? Coba juga ajak anak naik kuda poni untuk berkeliling Little Zoo dengan biaya sewa Rp50.000.

Obelix Village Jogja
Foto via Instagram

Jelajahi juga Secret River Deck, serupa jembatan kayu di pinggir sungai yang dikelilingi pepohonan hijau. Di sini, Teman Traveler juga bisa duduk bersantai di atas kasur jaring-jaring di pinggir sungai.

Menyantap kuliner nusantara hingga western

Obelix Village Jogja
Foto via Instagram

Tidak perlu taku kelaparan atau kehausan ketika berada di Obelix Village, tersedia tiga tempat makan yaitu Pulen & Kopi Ponti, Petit Paris Boulangerie, dan Samui by Maison Daruma. Kalau suka makanan khas Nusantara seperti rawon, soto, siomay, dan tempe mendoan, kamu bisa berkunjung ke Pulen & Kopi Panti. Siapkan bujet makan mulai dari Rp10.000.

Obelix Village Jogja
Foto via Instagram

Pencinta roti dan pastry bisa menjajal kroisan, danish pastry, atau kue muffin buatan Petit Paris Boulangerie. Lebih suka makanan ala western plus kopi? Coba sempatkan makan dan ngopi di Samui. Bujet makan yang dibutuhkan mulai dari Rp30.000-an.

Harga tiket dan jam operasional

Obelix Village Jogja
Foto via Instagram

Teman Traveler yang berencana ke Obelix Village, cukup merogoh kocek Rp20.000 untuk hari biasa dan Rp25.000 untuk akhir pekan. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk dan akses ke semua atraksi di Obelix Village, yaitu Little Zoo, Secret River Deck, Flower Garden, dan Mini Farm.

Obelix Village Jogja
Foto via Obelixvillage

Obelix Village buka setiap Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. Sementara pada akhir pekan dan hari libur, buka pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. Teman Traveler juga bisa reservasi sebelum berkunjung dengan menghubungi nomor yang tertera di Instagram @obelixvillage.

Bagaimana, sudah tertarik buat berkunjung ke Obelix Village? Bisa banget jalan-jalan ke sini bareng, keluarga, sahabat atau pasangan. Next

ramadan
Jatinangor National Park Sumedang

Jatinangor National Park, Wisata Baru di Sumedang yang Instagamable

The Kharma Villas Jogja

The Kharma Villas, Vila ala Bali Super Estetik di Tengah Kota Jogja