in ,

Objek Wisata Labuan Bajo Bernuansa Pulau, Rasakan Asyiknya Island Getaway

Deretan Objek Wisata Labuan Bajo yang Tawarkan Atmosfer bak Pulau Pribadi

Pulau Padar
Pulau Padar via Shutterstock

Dari sederet pesona indah di Labuan Bajo, pulau mungkin merupakan yang paling sulit ditolak. Ombak tenang ditambah suasana sepi, cocok sekali untuk merenung atau mencari inspirasi baru. Mengunjungi objek wisata Labuan Bajo tersebut bakal membuat Teman Traveler merasakan asyiknya ‘island getaway’ – wisata ke pulau tak berpenghuni.

Baca juga : Turis Asing Curhat Dikecewakan Maskapai Indonesia. Aduh Malu, Deh!

Tidak berlebihan, mengingat sebagian besar pulau di sekitar Labuan Bajo sangat terawat dan begitu asri. Penasaran mengetahui lebih lanjut? Inilah daftar objek wisata Labuan Bajo bernuansa pulau yang bisa Teman Traveler kunjungi.

1. Pulau Komodo

Pemandangan Pulau Komodo
Pemandangan Pulau Komodo via Shutterstock

Komodo konon merupakan keturunan terakhir dinosaurus dan habitat aslinya hanya ada di Indonesia. Salah satu tempat untuk melihat komodo berkeliaran dengan bebas di alam liar adalah Pulau Komodo. Sebelum ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia, pulau ini sudah terlebih dulu dijadikan taman nasional sejak 1980.

Selain melihat komodo, Teman Traveler juga bisa melakukan aktivitas wisata lainnya. Kalian bisa menjajal beberapa titik selam yang ada di sini. Salah satu yang paling terkenal adalah Manta Point, di mana pengunjung bisa melihat ikan pari dari dekat. Wajib masuk dalam itinerary Labuan Bajo yang kalian susun.

2. Pulau Rinca

Pulau Rinca
Pulau Rinca via Shutterstock

Komodo juga bisa ditemui di Pulau Rinca, yang jaraknya relatif lebih dekat dengan pusat kota. Pulau satu ini memang tidak lebih luas dari Pulau Komodo, namun beberapa sumber mengklaim ada 1500 komodo hidup di dalamnya. Rinca belakangan lumayan populer di kalangan wisatawan, hingga banyak dimasukkan dalam paket wisata Labuan Bajo.

Selain komodo, Pulau Rinca juga dihuni satwa lain seperti burung dan babi hutan. Di sekitar pos penjagaan terdapat beberapa warung makan dan fasilitas umum. Bagi yang ingin menginap, destinasi wisata ini juga menyediakan homestay.

3. Pulau Kanawa

Pulau Kanawa
Pulau Kanawa via Shutterstock

Jika Teman Traveler masih bingung memilih paket wisata Labuan Bajo yang akan diikuti, pastikan di dalamnya terdapat jadwal berkunjung ke Pulau Rinca. Pasalnya, pulau tersebut menawarkan keindahan bawah laut luar biasa. Perairan di sekitarnya juga luar biasa jernih.

Bahkan saking jernihnya, pengunjung bisa melihat eloknya gugusan terumbu karang tanpa harus menyelam. Namun bagi Teman Traveler yang ingin menjelajah bawah laut Pulau Rinca, bisa langsung mencari informasi ke diving center setempat.

4. Pulau Padar

Pulau Padar
Pulau Padar via Shutterstock

Pulau Padar tak kalah tenar dibanding pulau lain di sekitar Labuan Bajo. Di sini Teman Traveler takkan menemukan kumpulan komodo berseliweran. Sebagai gantinya, kalian bakal dimanjakan panorama cantik nan elok yang tiada duanya.

Untuk bisa menikmati pemandangan tersebut, Teman Traveler harus melakukan treking menuju bukit Pulau Padar. Oleh karena itu sebaiknya kalian menggunakan baju dan alas kaki yang sesuai.

Itulah sederet objek wisata Labuan Bajo dengan nuansa pulau. Bagi Teman Traveler yang berkesempatan datang ke Nusa Tenggara Timur dan ingin merasakan asyiknya island getaway, deretan destinasi tersebut bisa dijadikan inspirasi. Next

ramadan
Astana Giribangun

Astana Giribangun, Kompleks Makam yang Jadi Ikon Wisata Karanganyar

Pilihan Wisata Bogor Murah, Refreshing Kala Kantong Kering