in ,

Objek Wisata di Puncak, Dekat dari Jakarta

wisata di puncak
wisata di puncak

Puncak menjadi salah satu tempat jujukan warga Jakarta saat akhir pekan datang. Keadaan alamnya yang asri dan sejuk menjadi alasan kenapa Puncak Bogor selalu difavoritkan. Bukan hanya sekedar villa dengan pemandangan menarik, di sini juga tidak sedikit objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini daftarnya!

Baca juga : Exploring Indonesia in 90 Minutes via Devdan Show

The Ranch Megamendung

The Ranch Cisarua
The Ranch Cisarua [image source]

Mau liburan bak negeri dongeng? Datang saja ke The Ranch Megamendung. Tempat wisata ini memiliki taman bunga, sungai buatan kecil, rumah Hobbit, lintasan berkuda, serta aneka istana bagai di Eropa. Berfoto dengan latar pernak-pernik ini membuatmu serasa di Eropa atau pun negeri dongeng. The Ranch Megamendung bisa kamu datangi di Jalan Raya Puncak Cianjur Nomor 428, Cisarua Bogor. Untuk harga tiketnya sebesar Rp20.000 sampai Rp25.000 per wahana.

The Ranch Cisarua Bogor
The Ranch Cisarua Bogor [image source]

Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari [image source]

Di sekitar The Ranch Bogor ada satu taman yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Puncak. Namanya Taman Wisata Matahari yang terletak di Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua. Selain berfoto, kamu juga bisa menikmati beberapa wahana permainan mulai dari naik Motor ATV, Paddle Boat, Mini Gokart, dan Water Ball. Beragam wahana ini pun bisa kamu nikmati dengan membayar tiket masuk sebesar Rp45.000 di akhir pekan.

Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari [image source]

Taman Bunga Nusantara

Labirin Taman Bunga Nusantara
Labirin Taman Bunga Nusantara [image source]

Puncak bukan hanya punya miniatur kincir angin Belanda, tapi juga taman mirip dengan Dubai Miracle Garden. Adalah Taman Bunga Nusantara yang menawarkan aneka jenis bunga dengan bentuk unik. Selain itu, juga ada labirin dengan jebakan buntu yang mengasyikkan. Tiket masuknya seharga Rp30.000 per orang, belum termasuk biaya lainnya.

Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara [image source]

Little Venice

Little Venice
Little Venice [image source]

Tak perlu jauh-jauh ke Italia, kamu bisa menikmati keindahan kota Venicia di Puncak. Apalagi kalau bukan Little Venice yang menyajikan bangunan bergaya Eropa lengkap dengan danau serta kano-kanonya. Ada pula perkebunan teh yang membuat suasana tempat wisata ini makin menyegarkan.

Little Venice Puncak
Little Venice Puncak [image source]

Taman Wisata Telaga Warna

Telaga Warna Bogor
Telaga Warna Bogor [image source]

Satu lagi yang sayang untuk dilewatkan saat liburan ke Puncak adalah Taman Wisata Telaga Warna. Telaga dengan luas sekitar 1,5 hektar tersebut dapat berganti warna. Pepohonan hijau di sekitarnya makin membuat pengunjung betah lama-lama di sini. Ingin merasakan udara segar khas pegunungan? Datang saja ke Telaga Warna.

Telaga Warna
Telaga Warna [image source]

Sekarang tak perlu bingung lagi mencari tempat wisata yang hits di Puncak. Tapi jangan lupakan untuk selalu mengambil beberapa foto di deretan wisata di atas ya. Next

ramadan
Kebun berada di bukit kota Batu

4 Kebun Bunga Matahari yang Bikin Selfie Makin Berseri

4 Tips Agar Foto Jepretanmu Tak Kalah Dengan Selebgram