in ,

Rekreasi Sambil Relaksasi di Obyek Wisata Guci

Waterboom Air Panas Guci, image source

Liburan di Tegal selain senang juga bisa menyehatkan badan, syaratnya traveler harus berkunjung ke Obyek Wisata Guci. Kawasan wisata ini menyediakan pemandian air panas yang kaya mineral dan dipercaya dapat mengobati penyakit kulit serta menyehatkan badan. Tunggu apalagi segera rencanakan perjalanan ke obyek wisata andalan Tegal ini.

Baca juga : Menelusuri Dua Pantai di Pacitan, Tawarkan Keindahan yang Dinantikan

Tegal memiliki potensi wisata pantai di sebelah utara, tapi obyek wisata andalan daerah ini bukan cuma pantai saja. Ada pemandian air panas di kaki Gunung Slamet yang sejak lama menjadi obyek wisata paling populer di Tegal dan menjadi jujugan traveler dari berbagai daerah. Adalah Obyek Wisata Guci Indah atau dikenal juga dengan nama Taman Wisata Air Panas Guci.

Pemandian Air Panas Guci, image source
Pemandian Air Panas Guci, image source

Obyek Wisata Guci Indah adalah destinasi wisata yang terletak di desa Guci, kecamatan Bumijaya, kabupaten Tegal. Obyek wisata ini menempati lahan seluas 210 hektar di kaki Gunung Slamet di ketinggian 1.050 mdpl sehingga traveler yang berkunjung langsung disuguhi dengan hawa dingin dan pemandangan alam yang hijau. Traveler dapat berkendara sejauh 30 kilometer dari Slawi (ibukota kabupaten Tegal) atau 40 kilometer dari Kota Tegal.

Banyak tempat yang bisa dikunjungi traveler saat berada di Guci, rekomendasi Travelingyuk yang pertama adalah berendam di Pancuran 13. Ini adalah kolam pemandian air panas dimana terdapat pancuran berjumlah 13. Di sinilah kebanyakan traveler berendam karena kolam ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti reumatik dan penyakit kulit.

Waterboom Air Panas Guci, image source
Waterboom Air Panas Guci, image source

Disamping dipercaya menyembuhkan berbagai penyakit serta menyehatkan badan, Pancuran 13 konon juga dipercaya dapat dijadikan sarana untuk memohon permintaan. Mereka yang percaya akan datang pada malam Jumat Kliwon tengah malam dan mengucapkan permintaannya. Selain pancuran 13 traveler juga bisa berendam air panas di Pancuran 7 dan Pancuran 5.

Buat traveler yang ingin suasana lebih modern bisa memilih datang Hot Water Boom Guci Mas yang juga ada di kawasan wisata Guci. Disini traveler akan disuguhi waterboom dengan kolam air panas dan aneka wahana air yang modern. Keberadaannya memang dibuat untuk mengakomodir traveler yang ingin bersenang-senang. Di waterboom ini ada wahana flying fox melewati kolam air panas, serta aneka jenis outbond seru yang juga berada di atas kolam.

Villa di kawasan Obyek Wisata Guci, image source
Villa di kawasan Obyek Wisata Guci, image source

Rasanya tidak puas jika hanya sehari saja liburan di Obyek Wisata Guci. Traveler bisa mengambil beberapa hari liburan disana dengan menginap di hotel. Jangan khawatir sebab di kawasan ini telah ada penginapan dari kelas melati hingga hotel berbintang. Atau bagi yang suka menyatu dengan alam tinggal menggelar tenda dan menginap di bumi perkemahan. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

page

Jangan Bete Karena Hujan Saat Liburan, 5 Aktivitas Seru Ini Bisa Dilakukan!

page

6 Peraturan yang Wajib Kamu Tau Tentang Cara Makan dan Minum