in , , ,

Olavidia Dari Spanyol Dinobatkan Menjadi Keju Terbaik Dunia 2021

fi olavidia dari spanyol

Keju kambing khas Spanyol yang disebut Olavidia terbuat dari susu kambing ini, dinobatkan menjadi keju terbaik dunia tahun 2021. Mengalahkan ribuan keju dari berbagai negara di lima benua, penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Gulai Melung Bu Hadi, Kuliner Purbalingga yang Menggoyang Lidah

Mengalahkan Ribuan Kandidat

mengalahkan ribuan kandidat
Ilustrasi via instagram chevrebogota

Dikutip dari Okezone.com Olavidia keju asal Spanyol yang terbuat dari susu kambing ini telah didapuk menjadi keju terbaik di dunia versi World Cheese Awards tahun 2021. Kelezatannya mampu mengalahkan 4.079 keju dari 40 negara di lima benua.

Memiliki Rasa yang Kaya

memiliki rasa yang kaya
Ilustrasi via instagram manducahispania

Selanjutnya keju dengan mana komersil Quesos y Besos mempunyai arti keju dan ciuman ini menurut Jason Hinds juri asal Inggris dilansir dari CNN, memiliki cita rasa yang kaya, rasa bulat, hangat dan tekstur lembut.

Olavidia dibuat di kota Jaen Sierra Moren, sebuah bisnis kecil dimiliki oleh seorang bernama Silvia Palaez. Keju Kambing ini difermentasi dengan jamur Penicillium candidum dan abu batu zaitun yang menghasilkan garis unik berwarna hitam di tengahnya.

Mengalahkan Keju Dari Perancis

mengalahkan keju dari perancis
Ilustrasi via [source image]

Kemudian keju susu kambing ini telah mendapatkan 103 suara dari 250 juri, mengalahkan keju dari Perancis Fromageri Berthaut yang memperoleh 98 suara. Sebelumnya pada tahun 2019 peraih keju terbaik di dunia adalah keju bio organik Rogue River Blue dari Amerika Serikat.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh Asturias Paraiso Natural International Cheese Festival di Oviedo Austria mulai 3 – 6 November 2021 lalu. Sedangkan para jurinya terdiri dari ahli makanan, penjual keju, dan koki, mereka menilai para kandidat berdasarkan tampilan, rasa serta aroma.

Demikian ulasan Olavidia dari Spanyol yang menjadi keju terbaik dunia 2021. Indonesia juga mempunyai keju khasnya sendiri lho, Teman Traveler! Next

ramadan
fi bukit alesano

Melihat Citylight di Bukit Alesano Bogor Sambil Berkemah

Pecel Pitik Banyuwangi, Urap Ayam Pedas Siap Memanjakan Lidah