in ,

Omah Cantrik Punya Piknik Bonus Naik VW Keliling Pedesaan di Jogja

Sekarang ini sudah mulai banyak tempat kuliner yang tak sekadar menawarkan makanan enak. Seperti Omah Cantrik yang ada di Kulon Progo, Yogyakarta ini. Tak hanya makanannya saja yang wajib dicoba tapi juga berbagai kegiatan wisata di dalamnya. Apa saja yang bisa Teman Traveler eksplor selama di Omah Cantrik?

Baca juga : 7 Tempat menarik yang wajib dikunjungi di Ngoro, Mojokerto

Kulineran sampai kenyang

Foto via Instagram @billyardani

Sejatinya Omah Cantrik adalah spot untuk kulineran Turus, RT.13/RW.05, Tj. Gn., Tanjungharjo, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo. Mereka memiliki berbagai menu mulai dari camilan sampai makanan berat. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 6000-an. Nongkrong berlama-lama di sini tak akan bosan deh karena suasananya asyik banget.

Keliling desa pakai mobil VW

Foto via Instagram @omahcantrik

Yang membuat Omah Cantrik berbeda dan selalu ramai dikunjungi adalah fasilitas piknik dengan konsep yang berbeda ini. Omah Cantrik menyediakan beberapa paket piknik yang di dalamnya tak hanya berisi makanan saja namun termasuk trip menggunakan VW. Teman Traveler bisa memilih paket berdasarkan durasi trip mulai dari 30 menit sampai 1,5 jam.

Foto di spot instagramable

Foto via Instagram @silviaayudamayanti

Dengan nuansa yang Jogja banget, Teman Traveler dijamin tidak akan pulang dengan tangan kosong. Minimal kamu akan pulang dengan membawa banyak sekali foto di Omah Cantrik. Setiap sudutnya cocok banget untuk diabadikan. Ada juga nih papan-papan dengan kutipan lucu yang bisa kamu foto juga.

Yang tak boleh dilewatkan

Foto via Instagram @rhiniecalief

Selain kegiatan-kegiatan di atas, ada juga yang tak boleh dilewatkan seperti kembali ke masa kecil lewat makanan dan minuman jadul, membeli kerajinan tangan untuk oleh-oleh dan membawa pulang seni siluet kertas. Ini semua bisa didapat dengan harga yang terjangkau kok, seni siluet kertas misalnya, hanya Rp 30.000 per orang loh.

Ternyata pilihan untuk menikmati Yogyakarta makin tidak ada habisnya. Selain di pusat wisata seperti Malioboro, ke wilayah Kulon Progo juga tak kalah menarik. Kapan lagi nih bisa keliling naik VW sambil menikmati pedesaan di Jogja? Next

ramadan

Menepi di The Moby Park Wonosobo, Wisata Lengkap Dan Bisa Glamping

Kabar Gembira, Borobudur Terima Wisatawan Dengan Prokes Ketat!