in ,

Serunya Explore Alam Malino Bersama Traveling Yuk Community Makassar

One Day Trip Travelingyuk Community

Keseruan One Day Trip Makassar bareng Travelingyuk Community (c) Asyraf/Travelingyuk

Setelah sukses mengadakan one day trip di pulau Jawa, kali ini One Day Trip Travelingyuk Community bergeser ke pulau Sulawesi. Tepatnya di tanah daeng, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga : Objek Wisata dengan Kincir Angin, Bak Liburan ke Belanda

Pendaftaran dilakukan secara online di bit.ly/travelingyukmalino. Hanya selang beberapa hari pendaftar sudah membludak membuat panita menutup pendaftaran lebih awal dari waktu yang telah ditetapkan. Total ada lebih dari 100 orang pendaftar yang ingin mengikuti keseruan one day trip Makassar kali ini.

1. Hal Menarik ODT Travelingyuk Community!

Salah satu yang menarik dari kegiatan kali ini yakni teman travelers yang mendaftar dan belum punya kendaraan, maupun tidak ada kenalan, tidak perlu khawatir. Tenang saja, karena nantinya akan dipasangkan dengan mereka yang juga belum mendapat kendaraan. Jadi, siapapun bisa ikut.

Tim biru-biru ODT
Serunya peserta One Day Trip Makassar (c) Asyraf/Travelingyuk

Dengan sistem seperti ini membuat mereka yang tadinya tidak kenal, akan menjadi akrab setelah one day trip. Selain itu, kegiatan One Day Trip travelingyuk Community Makassar ini juga hemat biaya trip, karena menggunakan sistem budgeting yang bisa dibagi. Total peserta yang fixed berangkat berjumlah 53 orang.

Setelah semua mendapat teman jalan, selanjutnya tinggal berangkat ke destinasi trip tujuan kita yakni Malino Kota Bunga yang terletak di Kabupaten Gowa kurang lebih 1 s/d 2 jam perjalanan dari meeting point di Citraland Celebes Makassar.

Bang Galang dan Om Kabut
Keseruan One Day Trip Makassar (c) Asyraf/Travelingyuk

Hal menarik lainnya yakni tim dibagi menjadi 4 kelompok dengan nama yang unik diambil dari penamaan kuliner khas Makassar yakni Tim Mie Titi sebagai leader diikuti Tim Konro, Tim Coto dan Tim Pallubasa.

Dari meeting point tadi selanjutnya kita menuju Malino melalui rute Hertasning-Samata-Patalassang-Malino. Destinasi tujuan kita yakni 3 wisata alam malino yang sangat populer yakni Air Terjun Takapala, Hutan Pinus dan berburu Markisa di Pasar Malino

2. Membangun Keakraban di Hutan Pinus Malino

One Day Trip Makassar di Hutan Malino (c) Asyraf/Travelingyuk

Spot pertama yang kami jelajahi yakni sejuknya Hutan Pinus Malino, disini semua berkumpul membentuk lingkaran terlebih dahulu sambil berkenalan satu sama lain. Setelah itu dilanjutkan sesi Photo Challenge dimana semua bebas hunting foto pada kegiatan trip ini.

Sesi berkenalan peserta
Sesi istirahat di One Day Trip Makassar (c) Asyraf/Travelingyuk

3. Segarnya Air Terjun Takapala

Spot selanjutnya yang dikunjungi One Day Trip Travelingyuk Community yakni wisata alam Air Terjun Takapala yang segar. Pada spot kedua ini teman-teman yang sudah kenalan dan akrab di spot hutan pinus sebelumnya terlihat tidak malu-malu lagi untuk berbaur satu dan yang lainnya.

View Air Terjun Takapala
Air Terjun Takapala (c) Asyraf/Travelingyuk

Ada yang mengajak selfie bareng, membagikan camilan, bersantai di bebatuan, hingga mandi di bawah air terjun yang segar. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Travelingyuk Community Makassar.

4. Wisata Oleh-oleh Markisa Pasar Malino

Eksplore pasar malino
Serunya Travelingyuk Community explore Pasar Malino (c) Asyraf/Travelingyuk

Sebelum pulang, spot terakhir yang dikunjungi One Day Trip Travelingyuk Community yakni pasar Malino. Tak lengkap rasanya jika ke kawasan ini tanpa membeli Markisa. Pasalnya, Markisa merupakan buah khas Malino yang tumbuh subur di tanah ini. Tetapi tak hanya itu, Teman Traveler juga bisa menemukan Strawberry, Alpukat serta sayuran yang segar di Pasar Malino ini.

Ke malino wajib beli Markisa
Markisa di Pasar Malino (c) Asyraf/Travelingyuk

Bagaimana teman travelers? Menarik bukan kegiatan One Day Trip Travelingyuk Community Makassar kali ini. So, nantikan kegiatan travelingyuk selanjutnya di kotamu, ya. Next

ramadan

Written by Mydaypack

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Lima Tempat Suci di Dunia Dengan Bangunan yang Unik, Indonesia Salah Satunya

Kuliner enak di gang gloria

Kuliner Enak di Gang Gloria, Legendaris dan Tetap Difavoritkan