in , ,

Deretan Padang Garam Bolivia, Fenomena Alam Langka dan Mempesona

Menjelajah Fenomena Alam Langka di Padang Garam Bolivia

Panorama di Salar de Uyuni
Panorama di Salar de Uyuni via flickr.com/N07

Bolivia dikenal memiliki sejumlah fenomena alam mempesona. Negara Amerika Selatan yang dilintasi Pegunungan Andes ini tawarkan sederet panorama yang tak hanya indah, namun juga langka. Salah satunya adalah deretan padang garam Bolivia. Penasaran seperti apa pemandangan di sana? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Keliling Semarang dengan Bujet Super Hemat, Ke Mana Saja?

Salar de Uyuni 

6717359039_80293a75d0_k_EXN.jpg
Salar de Uyuni via flickr.com/nicokaiser

Padang garam Bolivia pertama dalam daftar ini, dan juga yang paling terkenal, adalah Salar de Uyuni. Berada di Provinsi Daniel Campos, Departemen Potosi, di sisi barat daya Bolivia, tempat ini sangat kondang lantaran menyandang status terluas di dunia. Kawasan padang garam di sini diperkirakan mencapai 10.582 km persegi dan berada di ketinggian 3.656 meter di atas permukaan laut. 

Lantaran termasuk salah satu destinasi wisata utama Bolivia, tak heran jika di sini sudah terdapat beragam fasilitas pendukung. Mulai dari penginapan, hingga aneka moda transportasi.

Tak hanya mengagumi hamparan garam yang seolah tak terbatas, di sini Teman Traveler juga bisa melihat beberapa hewan endemik. Kehadiran mereka bakal jadi bonus pemandangan ketika berkunjung ke sini.

Salar de Coipasa

14863560864_d5ce12631a_k_fXU.jpg
Salar de Coipasa flickr.com/ru_boff

Berikutnya ada padang garam Salar de Coipasa yang berada di Provinsi Atahuallpa, Departemen Oruro. Lokasinya berjarak sekitar 20 km di sisi utara Salar de Uyuni. Tempat ini juga cukup luas dan memiliki danau air asin Coipasa di sisi timur.

Sama seperti Salar de Uyuni, pemandangan di sekitar sini juga tak kalah menakjubkan. Dilihat sepintas bagaikan sebuah cermin raksasa. Teman Traveler juga bisa melihat sejumlah burung flamingo langka, hewan dengan habitat alami di sini. Selain itu masih ada beberapa endemik lain yang tak kalah menarik. 

Salar de Chiguana

6282288354_7d0c3d47e9_k_otb.jpg
Salar de Chiguana via flickr.com/jfgornet

Padang garam ini berlokasi di Provinsi Nor-Lipez, Departemen Potosi. Letaknya tak jauh dari perbatasan Bolivia dan Chile. Luas padang ini mencapai 415 km persegi dan berada di ketinggian 3.650 meter di atas permukaan laut. Menariknya kawasan ini dilintasi jalur kereta api menuju Antofagasta, Chile. 

Pemandangan di Salar de Chiguana juga tak kalah indah. Beberapa catatan juga menyebutkan bahwa tempat ini memiliki kandungan mineral boron yang kaya.

Salar de Chalviri

14511065680_d929ffedc2_k_6B1.jpg
Salar de Chalviri via flickr.com/ru_boff

Terakhir ada Salar de Chalviri yang masuk dalam wilayah Taman Nasional Andina Eduardo Avaroa. Padang Potosi bagian selatan. Padang garam ini berada di ketinggian 4.369 meter dari permukaan laut. Tepat di sisi selatan, Teman Traveler bisa menemukan Padang Gurun Salvador Dali yang berada di perbatasan Bolivia dan Chile.

Salar de Chalviri juga hadirkan pemandangan menakjubkan lantaran berada di tengah wilayah taman nasional. Maka jangan heran jika Teman Traveler nantinya bakal menjumpai beberapa hewan endemik seperti flamingo, llama, vicuna, dan masih banyak lagi. 

Itu deretan padang garam Bolivia yang tawarkan pemandangan keren. Buat Teman Traveler yang menyukai wisata alam dan berencana menjelajah wisata Kolombia di masa mendatang, boleh sempatkan untuk mampir ke salah satu tempat di atas. Next

ramadan
Wisata BBS Dharmasraya

Wisata BBS Dharmasraya, Destinasi Instagenic di Sumatera Barat

Seia resto dengan Menu Indonesia

SEIA Resto, Kulineran Nusantara Bernuansa Ekslusif