in , ,

Padusan, Pemandian Air Panas yang Cocok untuk Lepas Penat

Ingin berendam di suasana nyaman? Di sini tempatnya

Mojokerto tak hanya memanjakan para wisatawan dengan situs purbakala yang dimilikinya. Tapi ada juga kawasan pemandian air panas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Adalah Padusan yang lokasinya berada di lereng Gunung Arjuno- Welirang. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Tempat Wisata Burung di Jawa Barat, Tenangkan Diri dengan Kicauannya Bisa Jadi Obat Penat

1. Harga Tiket Masuk

Padusan
Bagian depan tempat wisata (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Masuk ke kawasan pemandian alam air panas ini, agak menguras kantong. Untuk sekali masuk, kita harus membayar karcis sebesar Rp18.000 per orang. Setelah itu kita harus membayar uang parkir sebesar Rp5.000 untuk motor, dan Rp7.000 untuk mobil.

Tak berhenti di situ, saat masuk ke dua jenis kolam yang ada di sana, pengunjung juga wajib membayar lagi. Kalau ingin ke pemandian air panas yang lebih private, bisa masuk ke De’ Qoem Qoem dangan tarif sekitar Rp100.000-an per kolam. Kalau ingin yang hemat, kalian bisa masuk ke pemandian air panas utama dengan merogoh kocek sebesar Rp10.000.

2. Private Jacuzzi De’ Qoem Qoem

padusan
Kolam pemandian private (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kalau wisata satu ini juga menghadirkan kolam private bernama De’ Qoem Qoem. Sesuai namanya area ini menghadirkan beberapa kolam kecil yang bisa diisi maksimal 5 orang. Jadi cocok sekali untuk kita yang datang dan ingin berendam sambil ngobrol intens bersama teman-teman, tentunya tanpa terganggu orang lain.

padusan
Kolam private (c) Welly Handoko/Travelingyuk

3. Ada Taman Kelinci

padusan
Taman kelinci (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kalau Teman Traveler pergi ke pemandian air panas utama, pasti akan menemukan sesuatu yang unik di bagian halamannya. Berupa taman kelinci dengan desain yang menarik. Bagi kalian yang suka dengan hewan, pasti betah berada di sini.

4. Banyak Pilihan Kolam Pemandian Air Panas

Kolam renang biasa (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Setelah masuk ke area pemandian utama, kita langsung dihadapkan ke sebuah kolam yang sangat luas dengan bentuk memanjang. Kolam ini bukan berisi air panas, tapi air bersuhu biasa yang digunakan untuk pengunjung yang hanya ingin berenang.

Kolam khusus anak-anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain itu, di sini juga ada kolam biasa dengan air dingin di dalamnya. Bedanya dengan sebelumnya adalah kolam ini khusus untuk anak-anak. Jadi tidak terlalu dalam. Dari kolam ini, kita juga bisa melihat keindahan bukit yang ada di samping pemandian.

Kolam air panas (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kemudian, ada kolam air panas yang jadi pemeran utamanya. Air nya lumayan panas dengan warna kekuningan. Warna tersebut bukan terjadi karena kotor, tapi kandungan belerangnya yang lumayan tinggi.

5. Pengunjung Dapat Loker Pribadi

Loker untuk pengunjung (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Apabila berkunjung ke sini, kalian tak perlu repot membawa barang-barang. Kalian bisa meletakkannya di loker sebelah kolam renang dewasa. Dengan begitu, kalian bisa bebas berenang, tanpa takut kehilangan barang.

6. Ada Pasar Oleh-oleh Di Sepanjang Jalan Menuju Padusan

Pasar oleh-oleh (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tak perlu bingung membeli oleh-oleh di mana, karena di sepanjang jalan area wisata terdapat pasar yang menjual berbagai macam barang. Seperti pakaian dan bahkan camilan pun dapat kalian temukan di sini. Untuk camilan, kalian bisa mencoba cilok dan jamur bakarnya. Rasanya sangat memanjakan lidah.

Buat yang belum punya referensi liburan bersama keluarga, kawasan wisata Padusan sangat cocok untuk tempat melepas penat. Selain berendam air panas, kita juga bisa terhibur dengan suasana adem dan pemandangan yang sangat indah. Next

ramadan

Monumen Kapal Selam, Warisan Senjata Maritim di Masa Lalu

Sumber Maron, Serunya Susur Sungai di Sudut Kabupaten Malang