in , ,

Panorama Petung Sewu, Wisata Selfie dengan Banyak Pilihan Spot

Harga tiket masuknya murah meriah!

Kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo di wilayah Gunung Arjuno memang menyimpan keindahan yang sangat menarik. Salah satu destinasi wisata yang sekarang mulai naik daun adalah Panorama Petung Sewu. Destinasi ini menyuguhkan keindahan panorama lereng Gunung Arjuno dan juga hijaunya hutan liar ini berada di daerah Pacet. Penasaran dengan keindahannya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Salah Satu Keunikan Lansekap Indonesia, Danau dengan Air Asin yang Memukau

1. Harga Tiket Masuk

panorama petung sewu
Loket karcis (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Destinasi wisata berupa spot selfie seperti Panorama Petung Sewu ini mungkin sudah sangat banyak. Tapi kebanyakan, pengunjung diharuskan membayar tiket untuk masuk ke setiap spotnya. Namun, hal tersebut tidak akan kita temukan di tempat wisata ini, karena biaya masuknya hanya Rp10.000 dan pengunjung bebas menikmati spot mana saja.

2. Banyak Spot Foto

panorama petung sewu
Spanduk keterangan spot foto (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Berjalan memasuki area tempat wisata, kita akan menemukan sebuah spanduk yang berisi keterangan spot selfie apa saja yang ada di tempat ini. Dengan begini, kita akan lebih mudah mengetahui mana spot yang akan dicoba.

panorama petung sewu
Spot gardu pandang segi enam (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Masuk ke area selfie kita akan disuguhkan lebih dari 5 spot untuk berfoto. Saat liburan atau akhir pekan, tempat selfie ini akan sangat dipadati pengunjung yang datang. Oleh karena itu, kita diharuskan bergantian dengan pengunjung lain dan diberikan batasan waktu maksimal selama 10 menit per orang untuk berfoto.

panorama petung sewu
Spot favorit lainnya (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tapi kalau kita datang ke Panorama Petung Sewu ini di hari biasa, tentunya akan lebih leluasa. Kita bisa dengan bebas foto berlama-lama bersama teman-teman kita tanpa dibatasi waktu. Nah, yang perlu diingat, untuk berfoto di salah satu spot foto berupa papan kayu segi enam, hanya boleh dinaiki 3 sampai 4 orang secara bersamaan.

Selain papan kayu segi enam, tepat di sampingnya kita akan menemukan spot foto lain yang ada hiasan bunga-bunga dan seperti rumah kecil. Masih menghadap ke perbukitan hijau di sekitar sana, spot ini tidak kalah ramai diminati pengunjung untuk berfoto.

3. Spot Indah Lainnya

Pemandangan indah di sekitar (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain taman untuk selfie, tempat wisata ini ternyata juga menyajikan pemandangan lain yang sangat mempesona. Seperti dinding bukit di seberang yang menyajikan pemandangan aliran sungai yang mirip dengan air terjun.

4. Banyak Fasilitas yang Tersedia

Kamar mandi dan mushola (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa digunakan pengunjung. Seperti kamar mandi dan mushola yang masih tergolong baru menurut pengelola. Kemudian ada hammock yang berlokasi di camping area. Pengunjung bisa menggunakannya untuk sekadar berfoto atau besantai.

Hammock (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Bagaimana, cukup menarik bukan Panorama Petung Sewu ini? Kalian bisa mengunjunginya ketika sedang berada di kawasan Mojokerto dan sekitarnya. Jangan lupa ajak kawan-kawanmu saat mampir ke tempat wisata satu ini. Next

ramadan

Sumber Maron, Serunya Susur Sungai di Sudut Kabupaten Malang

5 Hostel Instagenik dan Strategis di Pusat Kota Jogja, Semalam Mulai 50 Ribuan Saja