in , , , , , ,

Tidak Hanya Tanah Lot Bali, Malang Juga Punya Pura di Atas Karang Pantai

Pesona Pantai Balekambang yang Cocok DInikmati Sembari Melepas Penat

Pantai Balekambang
Pantai Balekambang

Kabupaten Malang terkenal akan pesona 1001 pantainya. Pantai-pantai
di Malang Selatan indah dan mudah dijangkau karena mempunyai Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang menghubungkan daerah satu dengan daerah lainnya dan pantai satu dengan pantai lainnya. Karena akses yang mudah inilah potensi wisata malang khususnya potensi wisata pantai banyak mendapat kunjungan dari para wisatawan. Salah satu pantai yang selalu ramai dikunjungi dan tidak pernah sepi karena pesonanya yang begitu indah yaitu, Pantai Balekambang. Yuk simak ulasan berikut, Teman Traveler.

Baca juga : Ternyata Traveling Dapat Mencegah Beberapa Penyakit Ini

c360_2019_08_16_20_31_03_140_G2W.jpg
Menikmati Keindahan Pantai Balekambang (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Pesona Pantai Balekambang

img_9569_01_K0D.jpeg
Menikmati Pantai dari Jembatan (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Pantai Balekambang banyak orang yang menjulukinya sebagai Tanah Lotnya Jawa Timur. Pantai Balekambang memiliki pesona yang dari dulu sampai sekarang  tidak hilang karena pantai ini memiliki pasir putih dan air yang bersih berwarna hijau kebiruan. Meskipun indah dan memiliki air yang jernih tapi tetap saja pantai ini berbahaya karena memiliki ombak yang tinggi. Pengunjung dihimbau untuk mentaati peraturan yang ada yaitu tidak boleh berenang atau bermain air sampai batas yang ditentukan, petugas selalu memberi himbauan dengan memasang bendera sebagai tanda batas aman.

Selain itu, keberadaan Pulau Ismoyo dengan Pura Luhur Amertha Jati di atasnya juga semakin menambah keindahan Pantai Balekambang ini. Daratan dan pulau ini dihubungkan oleh jembatan yang membentang. Di sini juga ada tempat seperti danau yang aman untuk dibuat berenang atau bermain air. Danau tersebut terbentuk karena air laut yang masuk terhalang karang, jadi di sini tidak ada ombak dan kondisinya aman jika ingin berenang atau bermain air khususnya untuk anak-anak.

Lokasi Pantai Balekambang

img_1115_01_Udt.jpeg
Air di Pantai Palekambang yang Jernih dan Begitu Indah (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Pantai Balekambang berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini dengan pusat Kota Malang hanya berjarak 65 km dan dan pengunjung bisa menempuh waktu 1,5 jam dari pusat Kota Malang. Tiketnya masuk Rp 15.000 per orang.

Fasilitas di Pantai Balekambang

img_1103_01_55x.jpeg
Pesona Keindahan Pura Pantai Balekambang (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Sebagai salah satu wisata Kabupaten Malang, Pantai Balekambang memiliki fasilitas yang cukup memadahi dan lengkap. Fasilitas tersebut meliputi adanya tempat parkir yang luas, musholla, warung-warung penjual makanan, minuman, dengan menu andalan ikan bakar, lalapan, dan lainnya. Serta ada juga penjual mie ayam, bakso, es degan, gorengan, dan lain-lain. Di sini juga banyak penjual cinderamata khas pantai ini. Di sini juga menyediakan banyak gazebo untuk beristirahat atau hanya sekadar melepas lelah. Fasilitas lainnya yaitu tersedia banyak toilet dan wc umum.

Jika datang bersama rombongan, keluarga atau teman-teman, Teman Traveler juga bisa camping di sini. Akan tetapi jika berkemah, jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan. Di sisi lain, juga tersedia penginapan di sini bagi Teman Traveler yang tidak ingin repot-repot mendirikan tenda. Penginapan disini berkisar antara Rp 150.000-Rp 250.000 per malamnya.

Itulah ulasan mengenai Pantai Balekambang di Malang. Bagi Teman Traveler yang ingin merasakan berlibur serasa di Tanah Lot, silakan datang ke sini ya. Selamat berwisata, Teman Traveler! Next

ramadan

10 Kuliner Pedas di Malang, yang Wajib Dicoba

5 Vihara Bersejarah di Jakarta, Cocok Dikunjungi Saat Liburan Imlek