in , ,

Pantai Bama, Keindahan Eksotis di Tanah Baluran

Jalan-jalan Mengagumi Sudut Indah Pantai Bama

Pantai Bama ketika laut surut
Pantai Bama ketika laut surut (c) Rosita/Travelingyuk

Kerap dijuluki sebagai Africa van Java, kawasan Taman Nasional Baluran ternyata menyimpan sebuah pantai cantik. Bertajuk Pantai Bama, destinasi ini bertolak belakang dengan kawasan taman nasional yang cenderung gersang. Tempat wisata ini justru memiliki hamparan pasir putih, hutan mangrove, dan perairan luar biasa jernih. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Batal Liburan? Jangan Khawatir, Inilah Cara Refund Tiket KAI

Terletak di Ujung Taman Nasional Baluran

img_20190727134741_ZGV.jpg
Pintu masuk Pantai Bama (c) Rosita/Travelingyuk

Tak hanya memiliki padang savana eksotis, Taman Nasional Baluran juga dikaruniai sebuah pantai cantik. Bama bisa Teman Traveler temukan di ujung kawasan taman nasional berjuluk Afrika-nya Jawa ini. Kalian bakal harus menempuh perjalanan kurang lebih 15 kilometer dari gerbang masuk. Tempatnya sendiri beralamat lengkap di Jalan Banyuwangi-Situbondo Km 35, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

img_78026_lYV.jpg
Memiliki hamparan pasir putih (c) Rosita/Travelingyuk

Sepanjang perjalanan Teman Traveler akan disuguhi pemandangan indah savana dan deretan satwa penghuni taman nasional. Pantai Bama sendiri merupakan spot kedua paling sering disambangi wisatawan usai Savana Bekol. Pantai ini menawarkan hamparan pasir putih landai nan memikat. Kawasan sekitarnya dikelilingi tumbuhan mangrove yang tak kalah cantik.

Spot Menikmati Sunrise

img_780576_lhp.jpg
Pantai ketika laut sedang surut (c) Rosita/Travelingyuk

Bama merupakan sebuah pantai indah dengan hamparan pasir putih dan laut jernih. Keduanya menjadi ciri khas sekaligus daya tarik utama pantai ini. Tak hanya itu saja, di sini Teman Traveler juga bisa nikmati pemandangan sunrise luar biasa cantik. Eloknya bagai sebuah lukisan alam menakjubkan. Bayangkan, melihat mentari kembali ke peraduan dengan latar belakang Taman Nasional Bali Barat.

img_7801_yB4.jpg
Kawasannya dikelilingi Hutan Mangrove (c) Rosita/Travelingyuk

Satu lagi keunikan Bama adalah keindahan bawah lautnya yang memukau. Menyelam di sekitar sini, Teman Traveler akan temukan deretan terumbu karang dan deretan ikan warna-warni. Ditambah lagi ombaknya begitu tenang, cocok buat kalian yang ingin berenang maupun snorkeling.

Monyet-Monyet Jahil

img_78046_fHO.jpg
Memiliki hamparan pasir putih (c) Rosita/Travelingyuk

Satu lagi yang khas di sini adalah barisan monyet penghuni pantai yang terkenal jahil. Mereka merupakan penghuni Taman Nasional Baluran yang paling banyak kalian temui di Bama. Yap, tak sekedar suguhkan pasir putih dan hutan mangrove, destinasi ini juga merupakan habitat bagi sekawanan primata.

img_7803_Nxr.jpg
Wisatawan sedang menikmati keindahan Bama (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler wajib berhati-hati menghadapi tingkah nakal monyet monyet tersebut. Tak hanya gemar mencuri makanan, mereka juga kerap membongkar isi tong sampah hingga merebut makanan dan barang bawaan wisatawan. Maka dari itu, selalu hati-hati dan awasi barang kalian ketika mampir ke sini.

img_7785_ge2.jpg
Pantai dikelilingi mangrove (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Bama, pantai di dalam kawasan Taman Nasional Baluran yang tak kalah populer dibandingkan Savana Bekol. Adakah di antara kalian yang berencana menjelajah wisata Banyuwangi? Selamat jalan-jalan! Next

ramadan
Sunmor Gebu Tasikmalaya (c) Billy Ramdani Travelingyuk

Sunmor Gebu, Event Meriah Tiap Hari Minggu di Tasikmalaya

Perjuangan Influencer Pariwisata, Wujud Pahlawan Milenial Indonesia