in ,

Perjuangan Influencer Pariwisata, Wujud Pahlawan Milenial Indonesia

Influencer Bikin Pariwisata Indonesia Makin Berkembang

FI Wishnutama via Instagram @wishnutama

Pahlawan digambarkan sebagai beragam figur, salah satunya adalah mereka yang berjuang demi kemajuan wisata Indonesia. Salah satunya adalah influencer pariwisata yang berjiwa milenial. Tentunya mereka mempunyai cara tersendiri dalam memajukan wisata Nusantara. Siapa sajakah? Langsung dibaca ya ulasan berikut.

Baca juga : Viral! Penjual Bakso Tusuk Mengais Rezeki hingga Puncak Gunung Cikuray

Amrazing Tunjukkan Indahnya Wisata Indonesia Lewat Foto

Amrazing di Broamo via Instagram @amrazing

Siapa yang tidak kenal dengan Alexander Thian? Pemilik blog amrazing ini terkenal karena selalu mendokumentasikan seluruh kegiatan travelingnya, baik itu lewat tulisan di blognya, ataupun dari foto serta video di akun Instagramnya.

Berbeda dengan travel-blogger atau influencer yang lain, Alexander selalu menjabarkan secara detail tempat wisata yang ia tuju beserta suka dukanya yang dialami. Berkatnya, banyak wisatawan jadi paham medan yang harus ditempuh sebelum menuju destinasi favorit.

Wishnutama Berjuang Demi Bali Baru

Wishnutama via Instagram @wishnutama

Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) periode ini mempunyai beberapa program demi memajukan parwisata Indonesia. Salah satunya adalah fokus mengembangkan 5 di antara 10 Bali Baru, dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Tujuan wisata tersebut adalah Danau Toba, Candi Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Dalam mewjudkan hal tersebut, Wishnutama akan mengusung sustainable tourism yaitu mengutamakan ekosistem berkelanjutan. Sehingga pelancong akan berusaha membuat dampak positif terhadapdestinasi wisatanya. Mulai dari lingkungan, masyarakat, sampai ekonomi.

Angela Tanoesoedibjo Mengatasi Tantangan Pariwisata Indonesia

Angela Mbak Wamen via Instgram @angelatanoesoedibjo

Wishnutama tidak sendirian dalam mengembangkan sektor pariwisata Indonesia, di didampingi oleh Angela Tanoesoedibjo sebagai wakil menteri. Angela sendiri akan berjuang untuk mempercepat segala program yang telah diputsukan di bidang parekraf (pariwisata dan kreatif). Sehingga wisata Indonesia pun mampu lebih berkembang.

Disebutkan bahwa tantangan dalam memajukan pariwisata Indonesia adalah menyeimbangkan antara produk wisata dengan konservasi alam dan budaya. Walaupun terlihat tidak mudah, namun Mbak Wamen, sapaan akrab Angela, akan berusaha maksimal demi mengatasi hal tersebut.

Awkarin Berkelana di Seluruh Indonesia

Influencer Pariwisata
Awkarin di Aceh via Instagram @awkarin

Selanjutnya, ada Awkarin yang menjadi salah satu pejuang wisata di Indonesia. Dikatakan begitu, karena perempuan bernama panjang Karin Novilda tersebut memulai untuk mempromosikan Indonesia dengan cara uniknya. Yaitu membuat film pendek dengan tajuk “Kelana Karin” yang kini banyak dibicarakan.

Ia memulai perjalanannya dari Aceh yang kontennya membedah tentang kota Serambi Mekah tersebut. Tak hanya sekedar jalan-jalan, dirinya juga mengulik tentang aturan Aceh yang berkaitan dengan wanita harus menutup aurat hingga hukum cambuk. Tak lupa juga dirinya jelajah rasa dari makanan khas sampai dengan kopi kebanggaan Aceh.

Febrian Kenalkan Wisata Indonesia Lewat Tulisan

Influencer Pariwisata
Febrian di Ratenggaro via Instagram @_febrian

Febrian seorang travel blogger Indonesia yang sering sekali membagikan pengalaman traveling, melalui postingan di instagram dan blog pribadinya. Perjalanan seru mulai dari akomodasi, tempat wisata, kuliner hingga budaya yang ada di daerah disinggahinya.

Laki-laki yang hobi berkeliling Indonesia serta dunia ini juga banyak memberikan informasi suatu adat atau kebudayaan. Melalui cerita orang-orang yang ditemui saat berkunjung ke daerah tertentu. Jadi banyak sekali orang-orang menjadi tahu suatu fakta daerah tersebut. Sangat menginspirasi bukan?

Influencer pariwisata tersebut patut kita apresiasi sebab mereka mempunyai cara masing-masing dalam meperjuangkan wisata Indonesia. Teman Traveler setuju? Next

ramadan
Pantai Bama ketika laut surut

Pantai Bama, Keindahan Eksotis di Tanah Baluran

GKB Park, Tongkrongan Anak Hits di Kota Gresik