in , ,

Pantai Bara, Secret Beach di Sulawesi yang Belum Terjamah

Menengok Indahnya Kembaran Pantai Bira

Pemandangan sekitar Pantai Bara
Pemandangan sekitar Pantai Bara (c) Jene Monika/Travelingyuk

Banyak yang belum mengetahui keindahan Pantai Bara. Berada di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, destinasi ini sering disebut sebagai saudara kembar Pantai Bira. Selain namanya hampir mirip, jarak kedua pantai tersebut hanya sekitar tiga kilometer.

Baca juga : Julukan Populer Indonesia oleh Pemuda Milenial

Pasir putih dengan keindahan menghipnotis (c) Lies Indriani/Travelingyuk

Untuk bisa menuju Pantai Bara, Teman Traveler harus melewati gerbang masuk Pantai Bira terlebih dahulu. Berikutnya kalian akan melewati kawasan hutan lindung yang dihuni monyet-monyet tak berekor, salah satu fauna khas Sulawesi.

Pantai Rahasia ala Sulawesi

Keindahan alami (c) Lies Indriani/Travelingyuk

Pesona keindahan di sekitar Pantai Bara terasa masih sangat alami. Lokasinya terpencil, jauh dari perkotaan dan diapit tebing karang. Tak heran jika destinasi ini kerap dijuluki ‘Secret beach di Sulawesi.’

Pantai Bara (c) Lies Indriani/Travelingyuk

Kawasan pesisir pantai banyak ditumbuhi pohon kelapa dengan kemiringan rata-rata 45 derajat. Pantainya tenang, sangat cocok untuk Teman Traveler yang ingin mencari ketenangan dan melupakan sejenak rutinitas harian membosankan.

Fasilitas Memanjakan

Banana boat dekat pantai (c) Lies Indriani/Travelingyuk

Meski belum lama dikelola sebagai tempat wisata, Pantai Bara sudah memiliki beberapa fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung. Mulai dari wahana permainan air hingga penginapan. Teman Traveler juga diizinkan mendirikan tenda dan melakukan berbagai kegiatan outdoor lain di sini. Sangat cocok bagi kalian yang hobby berkemah.

Menanti Momen Matahari Terbenam

Sunset di Bara (c) Nurul Fadhilah Kadir/Travelingyuk

Apalah artinya pantai tanpa panorama matahari terbenam. Bagai sesuatu yang akan terasa hambar. Tenang saja Teman Traveler, selain laut indah dan pasir putih luas, kawasan Pantai Bara juga menyuguhkan pemandangan sunset yang tak kalah menarik dari kembarannya.

Begitu memasuki malam hari, bila beruntung Teman Traveler bisa menyaksikan langsung indahnya rasi bintang Orion. Keren bukan?

Liburan Tanpa Kuras Dompet

Panorama kala senja (c) Nurul Fadhilah Kadir/Travelingyuk

Kawasan pantai ini sangat cocok untuk kalian yang ingin berlibur tanpa menguras isi dompet. Cukup membayar tiket seharga Rp25.000 per orang, parkir Rp5000 untuk motor, dan Rp10.000 untuk mobil, Teman Traveler sudah bisa menikmati keindahan ‘Secret Beach ala Sulawesi.’

Bagi yang ingin mendirikan tenda, cukup membayar Rp35.000 saja. Soal konsumsi, masyarakat sekitar biasa menyewakan perlengkapan untuk membakar ikan dan perlengkapan outdoor lainnya. Sangat cocok untuk Teman Traveler yang tidak ingin direpotkan barang bawaan selama perjalanan.

Spot Foto Keren

Pemandangan sekitar pantai (c) Lies Indriani/Travelingyuk

Spot foto? Teman Traveler tidak akan susah mencarinya, tiap sudut Pantai Bara sangatlah indah. Jadi tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan bersama keluarga, sahabat dan orang-orang terkasih. Wisata Sulawesi yang cantik ini sudah menunggu kalian. Next

ramadan
Sire Beach Lombok

Enjoy the Beautiful Sire Beach in North Lombok

Sunset di sekitar Rammang-rammang

Nikmati Indahnya Rammang-rammang, Wisata Maros yang Bikin Terpana