in ,

Pantai Batu Angus di Sulawesi Utara, Uniknya Sungguh Tiada Tara

Pantai Batu Angus di Sulawesi Utara, Uniknya Sungguh Tiada Tara

Pantai Batu Angus
Pantai Batu Angus

Selain indah, Indonesia kaya dengan ragam pesona alam yang uniknya luar biasa. Pasti! Dari barat sampai timurnya, panorama yang ditawarkan tidak berhenti menciptakan decak kagum. Termasuk di dalamnya adalah sebuah pantai di Sulawesi Utara yaitu Pantai Batu Angus. Bisa tebak, apa yang unik dari pantai ini? Simak aja yuk daripada main tebak-tebakan.

Baca juga : Petruk Warung Publik, Warkop dengan Sentuhan Budaya Jawa

1. Pantai Unik dengan Batuan Hitam Seperti Hangus

Batuan Hitam Legam di Area Pantai
Batuan Hitam Legam di Area Pantai via Instagram/supriyo280292

Pantai Batu Angus yang unik, berada di Kota Bitung, Sulawesi Utara. Kesan saat Teman Traveler melihat pantai ini untuk yang pertama kali, pastilah kagum. Batuan berwarna hitam legam, seperti hangus terbakar berserakan di hampir seluruh area pantai. Bebatuan tersebut, bentuknya bermacam-macam, pun dengan ukurannya. Persamaannya hanya satu, mereka semua berwarna hitam. Daripada sebuah batu, rasanya terlihat lebih mirip dengan arang kayu.

2. Pinggiran Pantai Dipenuhi Kerikil Hitam

Uniknya Kerikil Hitam di Pesisir Pantai
Uniknya Kerikil Hitam di Pesisir Pantai via Instagram/ayuurahayu04

Jika pinggiran pantai pada umumnya terdiri atas berkubik-kubik pasir, Pantai Batu Angus tidak begitu. Teman Traveler akan menginjak kerikil-kerikil berwarna hitam di pinggiran pantai. Kerikil dengan bentuk lonjong dan bulat terhampar di area pantai. Unik ya!

3. Batuan Hitam Membentuk Kolam

Terdapat Seperti Kolam yang Dikelilingi Batuan Hitam
Terdapat Seperti Kolam yang Dikelilingi Batuan Hitam via Instagram/dewikurniasari93

Batuan hitam yang menjadi primadona di pantai ini, merupakan batuan dari bawah kaki Gunung Batu Angus yang pecah dan terpisah-pisah. Pecahan tersebut, sebagian membentuk seperti “pagar” yang mengelilingi air. Sehingga, terlihat seperti ada kolam dengan air yang jernih di tepian pantai. Menarik!

4. Bagian dari Cagar Alam Duasaudara Kota Bitung

Keunikannya Merupakan Bagian dari Cagar Alam Duasaudara
Keunikannya Merupakan Bagian dari Cagar Alam Duasaudara via Instagram/colorfulbitung

Pantai Batu Angus terletak di Kelurahan Kasawari. Ia merupakan bagian dari Cagar Alam Duasaudara Kota Bitung. Cagar Alam ini sebenarnya sudah sejak 1981 diresmikan oleh Kemenhut Republik Indonesia, hanya baru belakangan ini mulai ramai. Ketika berlibur ke sini, ingat selalu untuk jaga kebersihan ya, Teman Traveler! Agar, keasrian serta kebersihan tempat wisata yang unik ini tetap terjaga.

5. Punya Air yang Jernih

Meski Begitu, Airnya Jernih
Meski Begitu, Airnya Jernih via Instagram/colorfulbitung

Meski batuan di sekitarnya hitam legam, seperti hangus terbakar, air di Pantai Batu Angus cukup jernih, Teman Traveler. Dengan kejernihannya, Teman Traveler bahkan bisa melihat batuan alami yang ada di bawah air. Bermain air di sini, menyenangkan sekali. Ohiya, untuk masuk ke kawasan ini dan merasakan kejernihan airnya, Teman Traveler harus membeli tiket terlebih dulu. Harganya terjangkau kok!

Hadirnya Pantai Batu Angus di Sulawesi Utara adalah anugerah yang harus dijaga bersama-sama. Mengagumi dengan cara berkunjung ke sini, artinya Teman Traveler mau ikut bertanggungjawab terhadap keindahannya. Setuju, kan?! Next

ramadan
Via Instagram/haykalkamil

Menilik Pesona Jepang dari Liburannya Haykal Kamil dan Keluarga Kecilnya

Penangkarang Rusa di Indonesia

Mengunjungi Penangkaran Rusa di Indonesia, Beri Sensasi Seru Dekat dengan Hewan Lucu