in , , , , ,

Pantai Batu Bengkung, Menikmati Sunset Terindah di Spot Terbaik Malang

Pilih Spot Terbaik untuk Menikmati Indahnya Sunset di Malang

Malang terkenal banget dengan ragam wisata alamnya. Salah satu di antaranya adalah pantai. Pemandangan menarik yang sering enjadi buruan masyarakat ialah sunset. Nah, salah satu pantai yang menawarkan pemandangan indah tersebut adalah Pantai Batu Bengkung, surga bahari dengan ombak yang menggulung indah menghantam tebing-tebing kokoh. Di sini Teman Traveler akan dimanjakan dengan banyak spot foto menawan. Aktivitas seru yang tak terlupakan bareng sahabat atau keluarga. Langsung saja, berikut ulasan selengkapnya.

Baca juga : Tempat Wisata di Lombok yang Romantis

Cara Menuju Pantai Batu Bengkung

img_3290_kB8.JPG
Ombak yang Menggulung (c) Hadfina Ella Fildza/Travelingyuk

Pantai Batu Bengkung terletak di jalur lintas selatan Kabupaten Malang atau JLS. Secara administratif berada di Kelurahan Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Teman Traveler yang ingin berkunjung ke sini dari pusat kota dapat menempuh perjalanan selama 2 jam. Akses jalannya mudah dan bisa menggunakan kendaraan apapun, baik roda dua maupun empat. Jarak pantai dengan jalan raya juga dekat, tinggal masuk beberapa meter sudah langsung ketemu parkir tepat di bibir wisata ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung

img_4432_v8z.PNG
Bibir Pantai (c) Hadfina Ella Fildza/Travelingyuk

Ada juga beberapa jajaran pantai lain yang bisa Teman Traveler kunjungi dalam satu Kawasan Batu Bengkung. Teman Traveler juga tak perlu khawatir kalau lapar dan tak sempat membawa bekal, ada banyak warung yang menyediakan sajian khas laut. Bisa banget memuaskan perut yang keroncongan. Harga tiket wisata ini dibandrol Rp10.000 per orangnya. Bagi Teman Traveler yang membawa kendaraan, dikenakan tarif  parkir sebesar Rp10.000.

Spot Menikmati Matahari Terbenam 

img_3390_Jq3.jpg
Siluet (c) Hadfina Ella Fildza/Travelingyuk

Terdapat dua area yang bisa Teman Traveler gunakan sebagai spot menimati sunset, yaitu bibir pantai dan puncak bukit karang. Keduanya sama bagus dan siap menjajakan pandangan indah. Teman Traveler bisa duduk di bibir pantai sambil menyantap makanan. Apalagi jika dilengkapi dengan es kelapa muda, pengalaman Teman Traveler akan jadi lebih seru. 

Dengan melihat matahari terbenam dari atas bukit karang, Teman Traveler bisa memandang lautan yang luas, sambil mendengarkan deburan ombak. Jika beruntung, Teman Traveler bisa berkesempatan melihat kapak nelayan berangkat mencari tangkapan. Terkadang juga terlihat beberapa penyu yang berenang di lautan.

Spot Tebing yang Indah 

img_4433__1__4cK.PNG
Ombak yang Menghantam Karang (c) Hadfina Ella Fildza/Travelingyuk

Matahari terbenam bukan satu-satunya tawaran meranik dari Pantai Batu Bengkung. Teman Traveler juga bisa sedikit treking menjelajah hutan kecil khas tepi pantai. Ada satu bukit besar tepat di depan bibir wisata ini. Di sinilah Teman Traveler bisa melihat pemandangan yang jauh lebih indah. Jangan khawatir, di bukit ini sudah dibuatkan jalur pendakian agar teman Traveler mudah untuk sampai di puncaknya. Tetapi tetap hati-hati ya agar tidak terpeleset.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Batu Bengkung yaitu sore hari, sekitar pukul 16:00 hingga 17:30. Teman Traveler yang suka banget dengan warna langit indah saat sunset bisa langsung berkunjung ke wisata pantai Malang yang satu ini.  Next

ramadan

Makna Rumah Panggung di Kampung Tua Bintombang Kabupaten Selayar

Salad dan Macaroni Panggang yang Recommended di Bogor