in , , ,

Pantai Batu Rudal, Kolam Alami Bikin Takjub di Lombok Tengah

Selain Gunung Rinjani dan deretan pantai Senggigi, Pulau Lombok memiliki sebuah pantai yang sangat indah serta unik. Dikatakan unik memang menyuguhkan batuan karang dengan bentuk yang sangat menakjubkan. Pantai Batu Rudal namanya, pantai ini merupakan sebuah pantai tebing karang yang tidak memiliki sebuah pasir seperti pantai pada umumnya, namun memiliki ombak yang sangat besar dan kuat.

Baca juga : Warna-Warni Grand Canyon a la Indonesia

Pantai Batu Rudal dengan seguhan Tebing karang yang indah. Foto via jpnn.com

Di tengah pantai Batu Rudal ini terdapat beberapa tebing karang yang berdiri kokoh dan sering dikatakan mirip seperti rudal yang berjajar. Karena itulah pantai ini dinamakan Pantai Batu Rudal. Tebing yang berdiri kokoh tersebut berwarna gelap seperti batu-batu purba. Terdapat tiga buah tebing yang paling mencolok dengan tinggi sekitar 5-15 meter berada di tengah pantai.

Di sekeliling pantai juga terdapat tebing karang lainnya dengan warna dominan coklat kekuningan. Bentuk dan tinggi tebing ini pun variatif, ada yang melengkung, ada yang membentuk gerbang dengan celah di tengahnya dan seperti pahatan atau diukir yang tentu saja semuanya bisa dijadikan sebagai spot foto yang indah.

Pantai Batu Rudal dilihat dari ketinggian. Foto via youtube.com

Selain karang karang yang indah, sisi lain pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Ketika cuaca sedang cerah, akan tampak langit biru bersih tanpa awan berpadu dengan lautan luas sejauh mata memandang. Sesekali tebing-tebing yang berdiri tersapu ombak membuat suara gemuruh dan pemandangan yang menakjubkan. Lebih kerennya lagi adalah ketika mengambil spot foto tebing batu rudal ini lebih rendah dengan garis pantai. Pacuan adrenalin membuat rasa deg-deg an akan sangat terasa.

Salah satu spot foto terbaik menikmati pantai batu rudal. Foto via administrasipublik.com

Perlu diingat untuk selalu berhati-hati saat mengambil foto karena angin yang bertiup di area pantai cukup kencang dengan ombak yang tinggi. Sisi lain selain tebing indah, terdapat sebuah kolam alami Tebing ini terbentuk dari lekukan tebing yang dimasuki air laut sehingga mirip seperti kolam. Kolam ini memiliki air yang jernih dengan dasar bebatuan. Dan jangan khawatir, kolam alami ini tidak akan terkena deburan ombak langsung dari lautan.

Pantai Batu Rudal buka setiap hari dari jam 05.00 -17.00 WITA. Harga tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang dan biaya parkir untuk motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Fasilitas yang terdapat di area pantai hanya parkiran, spot foto dan jasa penitipan barang dan gazebo. Belum terdapat fasilitas pelengkap lainnya seperti toilet, musala, warung makan, pujasera, toko oleh-oleh dan penginapan. Next

ramadan

Pantai Widuri Pemalang, Nuansa Pantai Cocok Untuk Healing

Uniknya Jalan yang Membelah Lautan Bak Kisah Nabi Musa