in , , ,

Bobi, Pantai Pasir Putih dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Keindahan Pantainya Sangat Sayang untuk Dilewatkan!

Karimunjawa merupakan salah satu kepulauan yang berada di Laut Jawa dan termasuk ke dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jika berbicara mengenai Karimunjawa pasti tidak lepas dengan keindahan alam bawah laut yang sangat luar biasa. Hal itulah yang menarik banyak wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara yang ingin berkunjung ke sini dan menikmati keindahan alamnya yang memukau.

Baca juga : BeSS Resort Lawang, Akomodasi Nuansa Alam Ramah Kantong di Malang

Tidak hanya keindahan bawah laut, pantai pun menjadi salah satu objek wisata yang dibanggakan oleh Karimunjawa dan tentunya dicari-cari oleh banyak wisatawan. Terdapat pantai pasir putih dengan keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Pantai Bobi. Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya!

Pantai Bobi Karimunjawa

Pasir Putih Pantai Bobi via Instagram @ddianyulianti

Pantai ini terletak di sebelah timur Pulau Karimunjawa. Jika Teman Traveler berkendara menggunakan sepeda motor dari pusat kota atau Alun-alun Karimunjawa maka akan membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Pantai ini dinamakan Pantai Bobi karena sempat dibeli oleh seseorang yang berasal dari luar Karimunjawa.

Orang itu tidak melakukan perawatan yang benar dan pantai ini menjadi tidak terurus. Hal itu menjadikan salah satu penduduk lokal prihatin dan akhirnya memutuskan untuk merawat pantai dan mengganti nama pantai menjadi Bobi yang merupakan nama salah satu keluarganya.

Memiliki Pemandangan Alam yang Indah

Spot Ayunan Pantai Bobi via Instagram @zahragnw

Pantai Bobi merupakan pantai dengan pasir putih yang memiliki air laut jernih dan bersih. Teman Traveler juga akan menjumpai beberapa pohon kelapa yang tumbuh mengarah ke laut dan warung makan serta gazebo yang sudah tersedia di bibir pantai. Jika menyusuri bibir pantai ini, Teman Traveler akan menjumpai beberapa bebatuan alami dan melihat pegunungan hijau yang menjadi background Pantai Bobi.

Perpaduan antara pasir putih yang bersih, air laut, pohon kelapa serta pemandangan pegunungan hijau menjadikan Pantai Bobi memiliki pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata, apalagi jika Teman Traveler datang saat pagi untuk menikmati sunrise.

Spot Foto dan Kegiatan yang Dapat Dilakukan

Spot Ayunan di Pantai via Instagram @robertusbagus

Teman Traveler dapat menjumpai cukup banyak spot foto yang tersedia seperti ayunan dan beberapa tulisan dan tempat duduk yang unik. Banyak hal yang dapat Teman Traveler lakukan di Pantai Bobi. Kegiatan itu meliputi berfoto, melihat pemandangan alam sembari menikmati hembusan angin, bermain bola voli, hingga menikmati kelapa muda dan makanan ringan yang dapat Teman Traveler jumpai di warung dekat pantai.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Pemandangannya yang Indah via Instagram @muhammadapiet

Harga tiket masuk Pantai Bobi hanya dibanderol Rp10.000/orang. Uang dari tiket masuk itu digunakan untuk biaya perawatan pantai dan perbaikan fasilitas yang rusak. Pemandangan alam yang ditawarkan sangat indah dan asri. Pastikan saat berkunjung tidak saat cuaca mendung ya, agar Teman Traveler juga dapat menikmati sunrise di Pantai Bobi. Wisata ini buka setiap hari kurang lebih mulai pukul 5 pagi hingga 6 sore.

Pantai berpasir putih ini memiliki keindahan alam yang masih asri dan tidak kalah menarik dengan pantai lainnya di Karimunjawa. Kalau Teman Traveler ke sini, jangan lupa masukkan Pantai Bobi ke daftar objek wisata Teman Traveler ya! Tapi tunda kepergian hingga virus corona selesai ya. Saat ini lebih baik Teman Traveler berada di rumah untuk menjaga kesehatan. Stay safe Teman Traveler! Next

ramadan

Mengenal Giethoorn, Desa Tanpa Jalan di Belanda

Gunung Argopuro, Surganya Pendaki Sepanjang Perjalanan!