in , , , , ,

Gunung Argopuro, Surganya Pendaki Sepanjang Perjalanan!

Pancara Surga Dunia di Gunung Argoputro

Gunung Argopuro, salah satu gunung di Jawa Timur yang menjadi mimpi sebagian besar para pendaki untuk dinikmati. Gunung dengan rute terpanjang di Jawa ini menyuguhkan pemandangan alam yang spektakuler, hutan hujan tropis khas dengan pohon berdiameter besar serta kanopi lebar. Savana yang luas serta danau Taman Hidup menjadi daya pikat tersendiri. Melakukan pendakian di Argopuro akan memberikan pengalaman kontemplatif yang mengajak Teman Traveler semakin dekat dengan semesta alam.

Baca juga : Berkunjung Ke Istana-istana Raja di Nusantara

Rute Transportasi menuju Pendakian

Sajian Savana sebelum Cikasur (c) Indah Rahmasari / Travelingyuk

Bila berangkat dari Surabaya, selanjutnya Teman Traveler bisa menggunakan Bus PATAS jurusan Probolinggo. Sesampainya di Probolinggo, Teman Traveler oper bus menuju Situbondo dan turun di Besuki, terminal kecil sebelum Terminal Situbondo. Dari Besuki Teman Traveler bisa naik menuju ke Baderan.

6 Sampai 8 Jam Menuju Pos

Setelah packing dan menyelesaikan administrasi perijinan Teman Traveler bisa memulai pendakian menuju pos mata air satu dengan estimasi waktu perjalanan 6 sampai 8 jam. Perjalanan menuju pos mata air Teman Traveler akan disambut ladang penduduk dengan hamparan sayuran dan jagung. Mengingat jarak tempuh memakan waktu yang lama, sebaiknya kamu bisa membuat tenda di tengah perjalanan sebelum masuk ke pos mata air jika mulai lelah.

Jalur Setelah Pos Mata Air 1 (c) Indah Rahmasari / Travelingyuk

Selanjutnya, bila telah sampai di Pos Mata Air, Teman Traveler bisa melanjutkan perjalanan menuju pos selanjutnya yatu Cikasur. Disarankan pendakian menuju Cikasur dilakukan saat terang hari demi kenyamanan dan pemandangan yang Indah.

Menuju Cikasur

Savana sebelum Cikasur (c) Indah Rahmasari / Travelingyuk

Perjalanan menuju Cikasur sangat menyenangkan, jalurnya terlihat jelas. Hamparan savana dengan warna keemasan dan berbentuk keriting menjadi pemandangan asik untuk melunturkan lelah. Perbaduan warna langit yang cerah serta hijaunya pohon yang menjulang setia menghiasi perjalanan Teman Traveler menuju Cikasur. Kesegaran oksigen yang dihasilkan oleh hutan hujan tropis khas pegunungan membuat Teman Traveler sangat menikmati tiap perjalanan menuju Cikasur. Sesekali hamparan bunga berwarna putih dan ungu sangat menyegarkan mata. Next

ramadan

Bobi, Pantai Pasir Putih dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Coral Garden Yenbuba dan Pasir Timbul Kepri Raja Ampat yang Memesona!