in ,

Pantai Tersembunyi di Bulukumba, Surga Bahari dengan Panorama yang Memesona

5 Pantai di Kabupaten Bulukumba

Bersantai di Pantai Kasuso [image source]

Bulukumba terkenal dengan Pantai Bira yang memiliki panorama yang memukau. Namun, masih banyak surga bahari yang masih tersembunyi dan belum diketahui oleh khalayak umum. Untuk itu, Travelingyuk ingin memberikan informasi seputar destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi selama berada di sana. Disimak ya!

Baca juga : Pilihan Leker di Jogja, Jajanan Murah Meriah untuk Nostalgia Saat Masih Belia

1. Pantai Kasuso

Pantai Kasuso [image source]
Seperti pantai lain di Bulukumba pada umumnya, Pantai Kasuso memiliki ombak yang relatif tenang. Tidak jauh dari pesisir, terdapat sebuah karang menyerupai pulau kecil dan dikenal dengan sebutan Batu Taha. Objek ini sering dijadikan sebagai latar belakang foto para wisatawan. tempat ini terletak di Dusun Kasuso, Kecamatan Bonto Bahari.

Bersantai di Pantai Kasuso [image source]

2. Pantai Mandala Ria

Pantai Mandala Ria [image source]
Nama pantai ini diambil dari sebuah cerita tentang Panglima Mandala yang memesan kapal untuk Operasi Pembebasan Irian Barat. Tak disangka, pasukan armada semut ini berhasil mengalahkan Belanda. Dibalik sejarahnya, Objek Wisata ini menyimpan suguhan panorama bahari yang memukau.

Panorama pantai yang memukau [image source]

3. Pantai Samboang

Pantai Samboang [image source]
Pantai ini terletak di Desa Eka Tiro, Kecamatan Bonto Tiro. Hamparan pasir putih dan kejernihan air lautnya menjadi suguhan utama. Arti kata samboang berasal dari Bahasa Konjo yang berarti bersenang-senang. berkunjung ke tempat ini pasti akan membuat dirimu ceria.

Sunset di Pantai Samboang [image source]

4. Pantai Ujung Tiro

Pantai Ujung Tiro [image source]
Meskipun dikenal sebagai pantai, namun Ujung Tiro lebih tepat disebut sebagai tanjung karena keberadaan tebing batu di pesisirnya. Kejernihan air laut membuat karang dan biota laut lainnya terlihat jelas. memancing di sini bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Objek wisata ini terletak satu kompleks dengan Pulau Samboang.

Panorama pantai yang mengagumkan [image source]

5. Pantai Lemo-Lemo

Pantai Lemo-Lemo [image source]
Destinasi wisata ini masih belum banyak diketahui oleh sebagian wisatawan. Namun, suguhan pemandangannya tak kalah dengan para tetangganya yang lebih duluan terkenal. Di sini terdapat banyak pepohonan yang membuat suasana terasa sejuk. Pantai Lemo-Lemo terletak di Kampung Seribu Makam, Kelurahan Tanah Lemo.

Menikmati suasana di Pantai Lemo-Lemo [image source]

Itulah 5 pantai yang masih menyembunyikan eksotismenya dari para wisatawan. Keindahannya dijamin memanjakan mata. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo berlibur ke Kabupaten Bulukumba! Next

ramadan
Resort dan Hotel Lombok dengan kamar mandi terbuka

Resort dengan Kamar Mandi Terbuka di Lombok, Honeymoon jadi Semakin Hot

Tak Mau Kalah, Kabupaten Malang Juga Punya Wisata Kekinian yang Instagenic