in , ,

Pantai Buyutan, Keindahan Menenangkan di Pacitan

Kesunyiannya Bikin Betah Berlama-lama

Pantai Buyutan
Pantai Buyutan (c) Hendriana Anggi/Travelingyuk

Kabupaten Pacitan dikenal memiliki barisan pantai indah. Salah satu yang pantang dilewatkan adalah Pantai Buyutan. Lokasinya ada di Desa Widoro, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini Teman Traveler.

Baca juga : 4 Kafe Malang dengan Promo Agustus, Siap-siap Kosongkan Perut

Mudah Dijangkau

img_1694_8Tc.JPG
Pantai Buyutan dari ketinggian (c) Hendriana/Travelingyuk

Untuk menuju Pantai Buyutan, Teman Traveler cukup arahkan kendaraan ke jalur Pantai Banyutibo. Menjelang sampai lokasi, Teman Traveler bakal temukan beberapa petunjuk arah.

Jika tak berani melewati tanjakan, Teman Traveler bisa parkir di atas di tempat bus atau mobil roda empat. Untuk menuju bibir pantai kalian bisa berjalan kaki atau menyewa ojek dengan tarif Rp10.000 untuk perjalanan pergi-pulang.

Menawan dari Ketinggian

img_1628_Sx5.JPG
Hamparan pasir di sekitar pantai (c) Hendriana/Travelingyuk

Jika cuaca sedang cerah, garis lurus pantai dan langit bakal tampak menyatu dalam satu warna biru. Panorama indah Buyutan bahkan sudah bisa Teman Traveler saksikan sejak dari jalur turunan. Lingkungan sekitarnya terlihat begitu menawan dari ketinggian.

Kawasan di sekitar Buyutan relatif sepi pengunjung. Teman Traveler bisa duduk santai atau sekedar bercengkrama bersama keluarga maupun teman.

Keunikan lain dari pantai ini adalah keberadaan beberapa gugusan batu karang. Masing-masing diberi nama Watu Bale, Pasar, Kerun, Kenong, dan Narada.

Cocok untuk Menyepi

img_1645_MJs.JPG
Garis pantainya cukup panjang (c) Hendriana/Travelinguk

Hamparan pasir di sini lumayan luas, cukup untuk menampung banyak orang. Kawasan ini bisa Teman Traveler temukan di sisi timur. Sementara itu, di sisi sebaliknya kalian bakal mendapati kawasan yang lebih berbatu.

Jika ingin mencari ketenangan, Teman Traveler bisa coba habiskan waktu di sekitar pasir putih. Atmosfernya relatif sepi karena jarang ada pengunjung berkeliling hingga ke sini.

Asyik untuk Berselancar

img_1624_l1q.JPG
Tebing di sisi timur (c) Hendriana/Travelingyuk

Beberapa pantai di Pacitan memiliki ombak luar biasa besar, beberapa bisa dimanfaatkan untuk surfing. Sayangnya, Pantai Buyutan bukan salah satunya.

img_1683_PRK.JPG
Air laut mulai surut (c) Hendriana/Travelingyuk

Kabar baiknya, di sini Teman Traveler bisa bermain air sepuasnya. Namun demikian, aktivitas berenang tidak diperbolehkan. Kemungkinan besar karena kondisi ombak di sini bisa berubah-ubah dengan cepat.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Buyutan, sebuah destinasi cantik yang bisa jadi alternatif untuk habiskan pekan dengan ditemani nuansa alam. Bagaimana, tertarik mampir ke sini kala liburan di Pacitan? Next

ramadan
Sea Breeze Nusa Ceningan

Sea Breeze, Beach Club di Nusa Ceningan yang Murah dan Recommended

Transit Cafe Bandung

Transit Cafe Bandung, Cozy ala Halaman Rumah