in , , ,

Pantai Carita Pandeglang, Pesona Pasir Putih di Banten

Pantai Carita Pandeglang merupakan salah satu pantai di Banten yang punya keindahan memesona dengan pasir putih dan pepohonan rindang.

Pantai Carita Pandeglang

Beberapa waktu lalu, sempat viral video yang memperlihatkan pungutan liar atau pungli yang terjadi di salah satu pantai di Banten. Pungli tersebut tepatnya terjadi di Pantai Carita, Pandeglang. Beruntung aksi pungli segera ditangani pihak setempat.

Baca juga : Kopi Darat Komunitas Travelingyuk #KoperRansel Segera Dimulai, Gratis dengan Kuota Terbatas!

Di balik viralnya aksi pungli, perlu diketahui jika Pantai Carita merupakan salah satu pantai yang ramai dikunjungi di Banten. Keindahan alam hingga kegiatan seru, membuat wisatawan lokal hingga mancanegara berbondong-bondong datang.

Pesona Pantai Carita Pandeglang

Selain Pantai Anyer, Tanjung Lesung, dan Karang Bolong, Pantai Carita menjadi salah satu pantai yang indah di Banten. Sejak tahun 1978, pantai ini ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam (WTA).

Pantai Carita Pandeglang
Foto via Pantaipedia

Hamparan pasir putih menjadi salah satu pesona Pantai Carita. Pepohonan rindang membuat sejuk suasana sekitar. Gunung Anak Krakatau menjadi pemandangan eksotis saat kamu menikmati pemandangan pantai yang menghadap ke Selat Sunda ini. 

Berbagai Kegiatan Seru

Pantai Carita Pandeglang
Foto via Ksmtour

Ombaknya yang cukup tenang, membuat banyak wisatawan memilih untuk berenang. Selain menyusuri bibir pantai dan berenang, kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru di sini. Ialah duduk santai dengan menyewa tikar atau gazebo. Kamu juga bisa melakukan snorkling, diving, jet ski, berselancar, atau bermain banana boat. Mencoba serunya ATV, juga jangan terlewatkan.

HTM dan Jam Operaisonal Pantai Carita Pandeglang

Pantai Carita di Pandeglang ini menjadi salah satu destinasi wisata incaran bagi mereka yang berasal dari ibu kota. Dari Jakarta, pantai ini berjarak sekitar 130 kilometer dan mudah diakses. Kamu bisa melewati tol Merak untuk bisa ke sini.

Pantai Carita Pandeglang
Foto via Wikipedia

Untuk tiket masuk, kamu cukup membayar Rp15.000 per orang, dengan biaya parkir kendaraan Rp10.000 untuk motor, sedangkan mobil sebesar Rp15.000. Meski aksesnya dibuka selama 24 jam, tetapi tidak melayani pembelian tiket pada malam hari.

Meski menjadi pantai yang ramai dikunjungi wisatawan, ternyata pantai ini juga sempat menjadi tempat pelepasan tukik. Merupakan sebuah kejadian langka anak penyu yang dilepasliarkan di pantai ini. Next

ramadan
Pandawa Group Bersih Pantai Sukaraja Lampung

Pandawara Group dan Warga Lakukan Pembersihan Pantai Sukaraja, Terkotor Kedua di Indonesia

Sikembang Glamping Wonosobo

Sikembang Glamping Wonosobo, Camping Mewah dengan Pemandangan Kebun Teh