in , ,

Pantai Cemara Banyuwangi, Keindahan Murah Meriah di Ujung Timur Jawa

Menjelajah Sudut Indah di Pantai Cemara Banyuwangi

Pantai Cemara Banyuwangi
Pantai Cemara Banyuwangi (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Wisata Banyuwangi tengah jadi buah bibir dalam beberapa bulan terakhir. Destinasi di Tanah Dewi Sri mulai berkembang dan diminati banyak turis. Kota yang juga berjuluk Gandrung ini menawarkan aneka wisata alam mempesona. Salah satu yang bisa jadi pilihan Teman Traveler adalah Pantai Cemara. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Saung Ranggon Tasikmalaya, Resto Sunda Asyik untuk Kumpul Keluarga

Pantai Cemara Banyuwangi (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Pantai Dekat Pusat Kota

Mangrove sekitar Pantai Cemara. (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Pantai identik dengan tempat wisata yang jauh dari pusat kota. Namun tak demikian halnya dengan Pantai Cemara. Berada di Pakis, Kecamatan Banyuwangi Kota, hanya perlu sekitar 20 menit berkendara dari pusat
kota menuju arah selatan untuk menuju tempat ini. Petunjuk jalan menuju pantai juga berjajar rapi, sehingga kalian tak perlu risau tersesat.

Tiket Masuk Sangat Murah

Pohon Cemara yang jadi ikon pantai (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Cukup bayar tiket seharga Rp2.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya. Untuk biaya parkir, kalian cukup keluarkan uang Rp2.000. Satu yang menarik di sini adalah tiket masuknya diberikan dalam bentuk print out, menandakan pengelolaan yang sudah profesional.

Tak heran jika pelayanan pengunjung di sini sangat maksimal. Kawasan Pantai Cemara biasanya lebih ramai saat siang dan menjelang sore hari. Banyak pengunjung sengaja datang untuk menanti momen sunset.

Pantai Bersih dan Pasir Putih

Pantai bersih (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Keunggulan Pantai Cemara yang paling dicari pengunjung adalah kebersihan dan hamparan pasirnya yang begitu putih. Teman Traveler bakal betah berlama-lama menikmati keindahan di ujung timur Pulau Jawa ini.

Tempat berfoto (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Teman Traveler akan melihat beberapa permainan tradisional seperti layang-layang dijual dan dimainkan di sepanjang garis pantai. Hembusan angin di sekitar sini memang cukup kencang, sangat mendukung untuk bermain layang-layang. Bisa dicoba jika kalian membawa anak-anak ketika berkunjung ke sini.

Santai dengan Kursi Malas dan Payung Teduh

Kursi pantai untuk bersantai (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Satu lagi yang membuat pantai ini begitu istimewa adalah persewaan kursi pantai yang dinaungi payung. Dengan membayar Rp10.000 per jam, pengunjung bisa bersantai menikmati deburan ombak sembari melihat Bali dari kejauhan. Semua pesona tersebut bisa dinikmati tanpa takut terkena teriknya sinar matahari.

Menikmati Kuliner Banyuwangi Murah Meriah

Rujak Soto Banyuwangi (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Pantai Cemara memiliki hamparan pasir sangat luas. Penduduk sekitar memanfaatkan sebagian untuk berjualan makanan. Di sini Teman Traveler bisa mencicipi aneka sajian khas Banyuwangi, seperti rujak soto dan tahu petis. Rasanya bakal makin sedap jika disantap sembari menikmati indahnya lautan.

Tempat makan lesehan di sini ditata sedemikian rupa hingga membuat pengunjung betah. Tak perlu risau soal harga karena semua pedagang memasang label harga dengan jelas. Cukup murah meriah dan terjangkau, antara Rp7.000 hingga Rp10.000.

Jejeran lesehan di tepi pantai (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Cemara Banyuwangi, setidaknya  bisa jadi gambaran bagi Teman Traveler yang ingin menjelajahi Kota Gandrung di masa mendatang. Jadi, kapan kalian menyempatkan berkunjung ke sini? Next

ramadan

Destinasi Liburan di Asia untuk Pecinta Permen untuk Pecinta Manis!

Ruang Tuang Blitar

Ruang Tuang Blitar, Bukan Kedai Kopi Biasa