in , ,

Ruang Tuang Blitar, Bukan Kedai Kopi Biasa

Santai Sore Ditemani Penuang Ramah di Ruang Tuang Blitar

Ruang Tuang Blitar
Ruang Tuang Blitar (c) Andhira Mudzalifa/Travelingyuk

Kopi susu belakangan jadi pilihan minuman murah dan enak andalan anak muda. Tak sedikit kafe atau coffee shop yang sajikan menu tersebut sebagai andalan. Namun jika Teman Traveler ingin sesuatu yang beda, cobalah mampir ke Ruang Tuang Blitar.

Baca juga : 4 Aturan Saat Naik Eskalator, Sudah Terapkan yang Mana?

Kedai kopi di Blitar ini tak hanya tawarkan kopi enak, tapi juga suasana nyaman dan fasilitas penunjang bagi pelanggan yang ingin mengejar deadline pekerjaan. Belajar bikin kopi sendiri pun boleh lho. Penasaran? Yuk, simak ulasan saya soal Ruang Tuang berikut ini.

Sedikit Jauh dari Pusat Kota

Salah satu sudut kafe (c) Andhira Mudzalifa/Travelingyuk

Meski baru setahun berdiri, Ruang Tuang Blitar nggak pernah sepi pengunjung. Lokasinya sedikit jauh dari pusat kota, cocok buat Teman Traveler yang ingin ngopi bebas suasana hiruk-pikuk dan berisik. Lokasinya ada di Jatimalang, Kepanjenkidul.

Area sekitar coffee shop satu ini terasa sejuk karena dikelilingi persawahan. Ditambah semilir angin, hasilkan nuansa syahdu untuk nikmati kopi. Berada di sini, Teman Traveler benar-benar bakal merasa sedang berbaur dengan alam.

Cocok untuk Kerja dan Belajar Bikin Kopi

Deretan kursi dan meja untuk pelanggan (c) Andhira Mudzalifa/Travelingyuk

Ruang Tuang Blitar sering jadi pilihan bagi mereka yang ingin bekerja dengan suasana beda. Tinggal bawa laptop, colokan dan akses Internet sudah tersedia. Datang sendiri atau rame-rame, tak ada masalah.

Oh ya, barista atau ‘penuang’ di sini ramah-ramah lho. Meski datang sendiri, Teman Traveler tak akan bosen karena mereka bisa diajak ngobrol. Dijamin bakal diladeni, kok.

Suasana di dalam kafe (c) Andhira Mudzalifa/Travelingyuk
Belajar bikin kopi sendiri (c) Andhira Mudzalifa/Travelingyuk

Bahkan jika Teman Traveler ingin belajar kopi sendiri, para penuang akan dengan senang hati mengajari dan membantu. Tapi lihat-lihat situasi ya. Usahakan untuk datang saat kafe sedang tidak terlalu ramai.

Kopi dengan Nama Unik

Kondisi di tempat barista (c) Andhira Mudzalifa/Travelingyuk

Meski jauh dari pusat kota, ternyata banyak lho pengunjung yang rela meluncur ke sini untuk menikmati kopi. Beans yang tersedia beragam dan terus diganti jika ada stock yang sedang habis.

Pilihan menunya juga variatif. Kopi susu yang belakangan ini sedang tren pun ada. Porsinya bisa dibilang jauh lebih banyak karena disajikan dalam gelas kaca, bukan gelas plastik. Keren ya, sekalian mengurangi sampah plastik.

Minumannya bervariasi (c) Andhira Mudzalifa/Travelingyuk

Nama menunya pun unik Teman Traveler. Kopi susu diberi nama I.Ko.Cu, sementara menu kopi lain yang bisa dipesan antara lain arabica, robusta, robusta susu, coffe latte, kopi suwi, espresso, dan masih banyak lagi. Untuk minuman non-kopi, ada es teh, soda, dan aneka minuman dingin.

Ramah Kantong

Wedang rempah juga ada lho (c) Andhira Mudzalifa/Travelingyuk

Bicara harga, semuanya ramah kantong, Teman Traveler. Dibanderol antara Rp5.000 sampai Rp16.000 saja. Benar-benar sepadan dengan rasa yang didapatkan. Belum lagi kalian bakal dimanja keramahan dari para ‘penuang’ dan beberapa fasilitas pendukung yang ada.

Foto bersama di Ruang Tuang (c) Verwat Iriani/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya ngopi di Ruang Tuang. Teman Traveler tak perlu ragu datang ke sini sendirian saat keliling wisata Blitar, bakal dapat teman baru kok. Bagaimana, kapan berencana mampir? Next

ramadan

Written by Verwati Iriani

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Pantai Cemara Banyuwangi

Pantai Cemara Banyuwangi, Keindahan Murah Meriah di Ujung Timur Jawa

Delicious Fish Dishes from Palangkaraya