in , ,

Pantai Cemara Sewu Jogja, Permata Alam Tersembunyi nan Mempesona

Atmosfer Tenangnya Bikin Betah Berlama-lama

Berfoto di Cemara Sewu
Berfoto di Cemara Sewu (c) Atmakhati Sujuting/Travelingyuk

Liburan ke Jogjakarta dan mendambakan wisata pantai mempesona? Kawasan Bantul bisa jadi pilihan pas. Di sana Teman Traveler bisa sambangi Pantai Cemara Sewu. Destinasi yang ada di Jl. Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kec. Kretek, ini tawarkan lingkungan alami yang begitu memukau.

Baca juga : Pilihan Destinasi Wisata Rohani di Indonesia, Wajib Masuk Agenda Libur Natal Tahun Ini!

Harga Tiket Masuk Cemara Sewu

screenshot_2019_0815_192836_resize_18_LpS.jpg
Lorong cemara yang memikat (c) Atmakhati/Travelingyuk
img_20190815_205946_jgC.JPG
Keindahan pohon cemara di pesisir pantai (c) Atmakhati/Travelingyuk

Cemara Sewu segaris dengan beberapa destinasi wisata lain seperti Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir, dan Pantai Parangkusumo. Untuk menikmati keindahan di sekitar sini, Teman Traveler tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Setiap pengunjung hanya dipungut biaya Rp5.000.

img_20190815_205229_resize_61_cI3.jpg
Pantai Cemara Sewu Bantul (c) Atmakhati/Travelingyuk

Dengan biaya segitu Teman Traveler juga bakal mendapat akses masuk ke Pantai Parangtritis lho. Oh ya, jangan lupa siapkan retribusi Rp3.000 atau Rp5.000 untuk parkir kendaraan roda dua atau empat. Cukup murah untuk objek wisata yang menawarkan keindahan begitu mengagumkan.

Deretan Cemara Rimbun nan Indah

img_20190815_205637_thN.JPG
Spot foto keren (c) Atmakhati/Travelingyuk

Sesuai namanya, di pesisir pantai ini Teman Traveler akan temukan barisan pohon cemara rimbun dan lebat. Beberapa membentuk lorong panjang yang tampak sangat indah. Tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk melakukan foto pre-wedding. Selain itu, cocok pula buat kalian yang hobi berpose di sudut Instagenic.

Udara di sekitar pantai ini juga sangat sejuk. Teman Traveler bisa berteduh di salah satu deretan gazebo sederhana atau bermain ayunan di bawah rimbunan pohon cemara teduh. Benar-benar menarik.

Spot Foto Jembatan Bambu

img20180628143625_resize_18_0AK.jpg
Jembatan kayu yang menarik (c) Atmakhati/Travelingyuk

Tidak hanya pohon cemara, di sini Teman Traveler juga bisa melihat sebuah jembatan bambu sederhana namun unik. Para wisatawan biasanya memanfaatkan spot foto ini untuk mengambil jepretan Instagenic.

Berjalan sedikit lebih jauh, Teman Traveler bakal dimanjakan hamparan pasir hitam luas. Sejauh mata memandang, akan terlihat lautan biru yang sangat indah dan menakjubkan.

Hamparan Pasir Eksotis

img20180628144909_3qU.jpg
Ayunan kayu di bibir pantai (c) Atmakhati/Travelingyuk
img_20190815_195737_resize_51_iop.jpg
Bersantai di atas hammock (c) Atmakhati/Travelingyuk

Berbeda dengan kebanyakan pantai lain di Gunung Kidul, Cemara Sewu dihiasi hamparan pasir hitam yang membuatnya nampak eksotis. Paduannya dengan lautan biru nan luas menciptakan panorama luar biasa indah. Suara deburan ombaknya terdengar begitu menenangkan, bikin Teman Traveler betah berlama-lama.

Jika sudah lelah berkeliling, Teman Traveler bisa beristirahat di salah satu ayunan yang ada di pesisir pantai. Memasang hammock di antara deretan cemara juga bukan ide buruk.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Cemara Sewu, sebuah destinasi cantik yang masih relatif tersembunyi di kawasan Bantul. Jangan lupa mampir jika Teman Traveler sedang liburan di Jogja ya. Next

ramadan
Destinasi Alam Terinstagenic 2020

5 Rekomendasi Destinasi Alam Terinstagenic untuk Sambut 2020 Anti Kusut

Coban Lanang, Keindahan Menawan di Tengah Kota Rupawan