in ,

Pantai dengan Gua di Kebumen, Ukiran Alam yang Cantik

Alamnya Siap Manjakan Matamu dan Hilangkan Penatmu!

Pantai Karang bolong kebumen
Pantai Karang bolong kebumen

Menghabiskan liburan akhir pekan dengan bepergian ke pantai kayaknya asyik nih! Tentu nggak cukup jika hanya di satu tempat saja. Untuk Teman Traveler yang suka menjelajah dan mencari sesuatu yang unik, daftar berikut bisa disimak. Inilah deretan pantai dengan gua di Kebumen yang menarik untuk dikunjungi. Catat!

Baca juga : Kuliner Khas Toraja, Sajian Super Pedas dari Negeri Di Atas Langit

Pantai Gebyuran

Walau hanya memiliki garis pantai sepanjang 100 meter, Panta Gebyuran menyuguhkan sensasi lain daripada yang lain. Karena belum banyak dikunjungi, pengunjung dapat merasakan suasananya bak pantai pribadi.

Walau begitu, tempat ini telah dilengkapi dengan fasilitas cukup memadai. Mulai dari tempat ibadah, toilet, air bersih, tempat istirahat, dan penitipan kendaraan. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp5000 per orangnya. Teman Traveler juga dapat menemukan sebuah gua yang cocok dijadikan spot foto.

Pantai Surumanis

Pantai dengan gua di Kebumen berikutnya yaitu Surumanis yang terletak di kecamatan Ayah. Juga masih belum banyak dikunjungi wisatawan membuat suasana pantai ini tampak asri. Sama dengan Gebyuran, wisatawan juga ditarik biaya masuk sebesar Rp5000 per orang.

Di sekitar pantai terdapat gua yang terlihat eksotis sehingga cocok jika dijadikan spot foto. Selain itu, tempat ini juga terdapat beberapa spot foto menarik berupa rumah kayu yang dilengkapi payung warna-warni, dek kayu di tepi pantai, dan replika angsa.

Pantai Karang Bolong

Pesona alam lainnya dapat Teman Traveler temui di Pantai Karang Bolong. Pantai ini jadi salah satu destinasi andalan di Kebumen. Pasirnya berwarna sedikit hitam dengan campuran tekstur halus dan kasar. Pemandangannya terlihat lebih cantik karena batas pantai berupa perbukitan dan ditemani dengan kelompok bebatuan sedimen klasik.

Namun yang perlu diperhatikan, pengunjung tak diperbolehkan untuk berenang dikarenakan ombaknya yang kuat. Tapi mereka bisa lakukan aktivitas lain seperti mengambil foto dari dalam gua, berjalan-jalan, bersepeda, dan memancing.

Pantai Grojogan

Destinasi wisata eksotis lainnya yakni Pantai Grojogan. Tempatnya pun tidak terlalu luas. Pengunjung dapat menikmati pemandangan ketika menuruni bukit. Di sini, Teman Traveler akan bertemu dengan pasir berwarna kecoklatan serta mulut gua berukuran cukup besar. Gua tersebut juga sering dijadikan tempat beristirahat karena teduh. Lokasinya cukup tersembunyi dan berada tak jauh dari Karang Pengantin, Pantai Surumanis, dan Air Terjun Grobogan.

Bagaimana, eksotis banget kan deretan pantai dengan gua di Kebumen tadi? Ajak sahabatmu untuk liburan ke sini ya! Next

ramadan
dodol rumput laut

Oleh-oleh Makanan Khas Nunukan, Apa Saja yang Bisa Dibawa Pulang?

Taman Bunga

Spot Kaktus di Jawa Barat, Instagenic Bak Meksiko