in ,

Pantai dengan Hutan Instagenic di Kebumen, Bikin Terpesona

Hilangkan Penat di Spot Terbaik Kebumen!

wisata kebumen
wisata kebumen

Bagi beberapa orang, liburan ke pantai jadi salah satu cara untuk hilangkan penat. Menikmati angin yang berhembus serta deburan ombak membuat membuat nuansa liburan jadi berbeda. Ditengah berkembangnya wisata fotogenik, hal itu tak membuat wisata alam sepi pengunjung. Seperti sejumlah pantai dengan hutan instagenic di Kebumen berikut. Tempatnya nggak kalah keren kok. Yuk, intip!

Baca juga : 5 Vihara Bersejarah di Jakarta, Cocok Dikunjungi Saat Liburan Imlek

Pantai Criwik

Berada di Dusun Criwik, Desa Tambakmulyo, Kec. Puring, Pantai Criwik masih memiliki suasana yang alami dan tidak terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu ikon dari tempat ini ialah bukit yang membentang dengan gagah di sebelah baratnya.

Teman Traveler juga bakal menemukan spot instagenic berupa Pohon Cemara Udang. Pepohonan yang ada di sini terlihat cantik. Bahkan beberapa orang ada yang menjadikannya sebagai spot foto prewedding.

Pantai Petanahan

Untuk yang satu ini terletak di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan. Beda dengan yang sebelumnya, Pantai Petanahan lebih populer dan ramai wisatawan. Pantai ini sedikit berbeda dengan pantai lain karena memiliki kawasan hutan sendiri. Salah satunya pohon cemara udang yang dijadikan spot foto ini.

Pengunjung yang datang dapat menghabiskan waktunya dengan berjalan-jalan santai sembari menikmati lanskap matahari terbenam, berkuda, sekaligus berfoto. Namun jangan harap untuk berenang, karena wisatawan tidak diperkenankan walaupun dalam kondisi surut.

Laguna Lembu Purwo

Jika berkunjung ke sini, Teman Traveler akan disuguhkan dengan banyak hal menarik. Mulai dari laguna, gumuk pasir yang eksotis, tanaman bakau, serta hutan cemara yang akan melindungi dari terik sinar matahari. Laguna Lembu Purwo terletak di Kecamatan Mirit.

Sama seperti Petanahan, wisatawan juga tidak diperkenankan untuk berenang atau bermain di pantai karena ombaknya yang cukup besar. Tapi tenang saja, kalian masih bisa menikmati pemandangannya. Pengunjung hanya ditarik biaya masuk sebesar Rp2000.

Karang Bolong

Keindahan pantai Jawa Tengah nggak hanya terletak di Gunung Kidul saja, tapi bisa Teman Traveler jumpai di Karang Bolong, Kebumen. Sesampainya di sini, kalian dapat berkunjung ke beberapa pantai lainnya seperti Pantai Suwuk dan Meganti.

Suguhan pemandangan di pantai ini begitu menenangkan pikiran. Selain itu, Karang Bolong juga terlihat instagenic karena terdapat jejeran pohon kelapa yang berada di bibir pantai. Cocok jadi spot foto nih.

Bagaimana, pemandangan sejumlah pantai dengan hutan instagenic di Kebumen tadi keren banget kan? Tertarik untuk berwisata ke sini? Next

ramadan
Ranca Upas

Spot Prewedding di Bandung Bernuansa Alam, Bisa Dicontek!

dodol rumput laut

Oleh-oleh Makanan Khas Nunukan, Apa Saja yang Bisa Dibawa Pulang?