in , , ,

Keindahan 3 Pantai di Gunung Kidul yang Cocok Buat Habiskan Liburan Bareng Keluarga

Wisata ke daerah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah perjalanan wisata yang menyenangkan. Daerah ini merupakan sebuah kabupaten yang berada di dataran tinggi dengan suasana sejuk. Apalagi jika sembari bertamasya di pesisir pantai berpasir putih, berpadu air laut biru yang bisa membuat acara liburanmu makin mengesankan.

Baca juga : Ini Bedanya Gaya Pendaki Jaman Dulu dan Sekarang

Liburan kali ini, kamu bisa menjelajah ke 3 pantai yang letaknya saling berdekatan, yaitu di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Pemandangan indah dari 3 pantai ini bisa kamu nikmati tanpa perlu jauh-jauh di dalam perjalanan satu sama lain.

Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran via Instagram @trisnoarybudi

Ketika berwisata di pantai ini, kamu bakal disambut pemandangan yang berbeda dan unik. Ialah tempat ibadah dari dua kepercayaan yang letaknya saling berdekatan, yaitu pura dan masjid.

Pura instagenic di Pantai Ngobaran via Instagram @dewi_rhmd

Bangunan yang ada di Pantai Ngobaran banyak dihiasi arca yang eksotis. Ada juga bangunan masjid yang mencolok nan indah di pantai ini yang menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Lokasi bangunan masjid menghadap ke laut akan menyambutmu. Tempat ini jadi salah satu spot favorit yang instagenic untuk berfoto.

Berfoto di Pura Pantai Ngobaran (c) Suryatiningsih/Travelingyuk

Pantai Ngobaran juga menjadi tempat ekplorasi yang asyik untuk menjelajah menikmati keindahan pantai yang panorama alamnya instagramable. Kamu bisa menjelajah mencari  beragam binatang laut sembari berjalan-jalan di tepi  pantai. Kamu juga bisa mencoba kuliner landak laut goreng khas Pantai Ngobaran yang menggoda selera.

Pantai Nguyahan

Pesona Pantai Nguyahan via Instagram @yaelah_monik

Setelah puas bermain di Pantai Ngobaran, kamu bisa pindah ke lokasi Pantai Nguyahan yang letaknya tak jauh. Kamu hanya perlu menempuh jarak sekitarĀ 200 meter, tepatnya sebelah baratĀ dari Pantai Ngobaran. Ketika sampai di Pantai Nguyahan, bangunan gubuk di tepi pantai akan menyambutmu.

Menikmati keindahan Pantai Nguyahan via Instagram @wantoro_47

Gubuk yang terbuat dari anyaman bambu ini jadi tempat asyik menikmati indahnya Pantai Nguyahan. Di bawah payung warna-warni yang menghiasi pesisir pantai juga asyik buat melihat indahnya deburan ombak dan pasir putih.

Berbeda saat kamu berada di Pantai Ngobaran yang disambut sejumlah bangunan unik. Di Pantai Nguyahan, kamu akan disambut pemandangan pantai yang landai berpasir putih, berpadu bukit karang yang indah menjadikan liburanmu makin berkesan.

Bukit karang di Pantai Nguyahan via Instagram @sabarriady

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan saat di Pantai Nguyahan. Selain duduk di gubuk atau di bawah payung warna-warni untuk menikmati pemandangan, kamu juga bisa berjalan santai di bibir pantai. Petani yang tengah mengolah lahan pertanian rumput laut pun juga bakal menjadi pemandangan menarik untuk kamu nikmati.

Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan via Instagram @t.mesach.fs

Pantai Ngrenehan berada di sebelah timur Pantai Ngobaran. Berbeda dengan dua pantai sebelumnya, di sini kamu bakal menemukan perkampungan nelayan, pelabuhan perahu nelayan, hingga tempat pelelangan yang bisa membuat agenda liburanmu makin seru. Terdapat pasar ikan laut di Pantai Ngrenehan yang menjajakan bermacam jenis ikan segar. Kamu bisa belanja ikan, kulineran, bahkan berfoto ria.

Tebing eksotis di Pantai Ngrenehan via Instagram @fik_fak_fuk

Pantai ini begitu eksotis karena diapit oleh dua bukit karang memanjang yang membentuk teluk kecil. Deretan perahu nelayan di atas pasir putih beserta aktivitas mereka, bisa jadi pemandangan menarik tersendiri. Saat berjalan di tepi pantai, kamu akan melihat indahnya kehidupan di dasar laut. Karang-karang berjejer hingga aneka binatang laut, bisa menjadi objek hingga latar foto keren. Next

ramadan

Written by Suryatiningsih

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Destinasti Wisata Danau Tasikardi Kramatwatu Serang Banten yang Memukau

Karst Sangkulirang, Perpaduan Destinasi Wisata Alam Dengan Wisata Pra Sejarah