in , , ,

Pantai di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Tempat Lahir Apriyani Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020

Fi pantai di kab konawe

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii pemain bulutangkis ganda putri Indonesia telah meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin 2 Agustus 2021. Berikut ada pantai di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tempat lahir Apriyani Rahayu. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Nasi Lesah Pak Badut dari Magelang, Kuliner Langka yang Dicari-cari

1. Pantai Toronipa

Pantai toronipa
Ilustrasi via instagram felitairenes

Pertama ada Pantai Toronipa, memiliki keindahan pasir putih dan biru kehijauannya air laut yang jernih menjadi daya tarik bagi wisatawan. Teman Traveler bisa berenang di pinggiran pantai, bermain banana boat yang seru dan bersantai menikmati angin sepoi pada gazebo. Selain itu pantai ini juga sangat indah ketika sunset mulai menyapa.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, gazebo, warung makanan serta minuman, wahana sewa olahraga air, ayunan, spot foto dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 10.000 untuk motor dan mobil Rp 40.000, biaya sewa gazebo Rp 200.000-Rp 250.000.

Pantai Toronipa berlokasi di Toronipa, Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Jam operasional wisata pukul 07.00-18.00 WITA, buka setiap hari.

2. Pantai Taipa

Pantai taipa
Ilustrasi via instagram ardha.tp

Selanjutnya ada Pantai Taipa yang memiliki arti buah mangga, di sini memang terdapat berbagai jenis pohon mangga dan wisatawan bisa langsung menikmatinya. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dengan hamparan pasir putih bersih. Di sini dapat menikmati air laut dengan berenang, menanti senja atau mengunjungi makam keramat di Gua Golo Oti. Selain itu jika beruntung Teman Traveler bisa melihat Burung Maleo hewan endemik Provinsi Sulawesi yang bertelur di pasir pantai.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, musala, pendopo, cottage, warung makanan serta minuman, dan sebagainya. Harga tiket masuk Rp 10.000, biaya sewa pendopo Rp 100.000, dan sewa cottage mulai Rp 500.000.

Pantai Taipa berlokasi di Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Jam operasional wisata 08.00-18.00 WITA, buka setiap hari.

3. Pantai Pulau Senja

Pantai pulau senja
Ilustrasi via instagram odealpin

Kemudian ada pantai indah di Pulau Senja yang memiliki keindahan mirip Raja Ampat, dikelilingi tebing batu karang terpisah-pisah. Seperti namanya saat waktu senja tiba, panorama pantai sangat indah. Aktivitas seru di sini bisa berenang pada lautan dengan ombak tenangnya, jangan lupa mengabadikan momen pada latar panorama alam cantiknya.

Lalu, untuk menuju ke Pulau Senja harus menaiki kapal dari dermaga kota Kendari selama 50 menit perjalanan, biaya kapal Rp 300.000 untuk 20 hingga 25 orang penumpang, jadi bisa patungan bersama teman atau keluarga. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang. Pulau Senja berlokasi di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Demikian ulasan daftar pantai di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tempat lahir Apriyani atlet pembawa emas di Olimpiade Tokyo 2020. Bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi perjalanan bebas karantina singapura

Perjalanan Bebas Karantina di Singapura Mulai September 2021

fi 4 kafe dan bakery

Kafe dan Bakery di Bandung, Cocok Untuk Nongkrong Santai