in , , ,

5 Pantai di Malang Selatan yang Wajib Dikunjungi!

Deretan Pantai di Selatan Malang yang Sayang untuk Dilewatkan!

Buat Teman Traveler yang ada di Jawa Timur dan lebih tepatnya berada di Kabupaten Malang, wajib menikmati berbagai macam keindahan pantai yang ada di Kabupaten ini. Perjalanan dari Kota Malang menuju pantai kurang lebih 2 jam, walaupun menempuh jarak yang cukup jauh, Teman Traveler tidak akan dikecewakan dengan lamanya perjalanan, karena semua akan terbayar dengan indahnya deretan pantai di Malang Selatan. Beberapa Pantai yang bisa dikunjungi di Kabupaten Malang dapat Teman Traveler lihat pada ulasan berikut.

Baca juga : Menggapai Gunung Banyak, Demi Menikmati Keindahan Kota Batu dari Ketinggian

1. Pantai Ngliyep

img_20150613_082920_Ep9.jpg
Pantai Ngliyep (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Keindahan Pantai Ngliyep tergambar dari pasirnya yang putih. Hal ini dapat mengurangi rasa penat Teman Traveler dalam memikirkan pekerjaan. Teman Traveler akan disuguhkan dengan warna air laut yang biru dan karang yang bisa menjadi spot foto keren untuk mengabadikan momen.

img_20150613_090522_VkN.jpg
Pantai dengan Pasir Putih yang Indah (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa menikmati keindahan pantai ini hanya dengan duduk dibawah pohon. Jangan khawatir, bagi Teman Traveler yang tidak ingin terkena sengatan cahaya matahari, bisa berteduh di dekat pesisir karena terdapat beberapa pohon yang membuat spot ini menjadi lebih rindang dan sejuk.

2. Pantai Goa Cina

img_20170122_135100_uAJ.jpg
Pantai Goa Cina (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Keindahan air laut yang jernih, pasir yang putih, terdapat goa yang bisa Teman Traveler kunjungi semakin menambah pesona Pantai Goa Cina ini. Seperti namanya, wisata alam ini tidak hanya menyuguhkan keindahan pantainya saja, namun juga populer dengan goa yang dapat Teman Traveler jelajahi.

img_20170122_141754_Wrd.jpg
Pantai Berpasir Putih (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Pantai ini juga memiliki beberapa wahana yang bisa dinikmati loh! Salah satunya bisa foto dengan ular. Jangan khawatir, jika ingin mengabadikan foto dengan reptilia tidak berkaki ini, karena Teman Traveler akan dipandu oleh petugasnya langsung. Teman Traveler cukup membayar Rp15.000 saja, murah kan?

3. Pantai Bajul Mati

img_20170122_150827_naR.jpg
Pantai Bajul Mati (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Pantai Bajul Mati bisa Teman Traveler kunjungi saat berada di Selatan Kabupaten Malang. Pantai berpasir putih ini masih masuk dalam jajaran pantai yang ada di Jalur Lintas Selatan, sehingga dapat menjadi tujuan singgah sementara jika melewati jalur tersebut.

img_20170122_150652_Wn6.jpg
Berpasir Hitam (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Jika berkunjung ke Pantai Bajul Mati, Teman Traveler disarankan untuk lebih berhati-hati dan tidak berenang ya, karena Pantai ini memiliki ombak yang besar dan cukup berbahaya. Sehingga berenang bukanlah hal yang dianjurkan jika berlibur atau sekedar singgah di pantai ini.

4. Pantai Teluk Asmara

img20190714110355_raO.jpg
Jalan Setapak Teluk Asmara (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Pantai Teluk Asmara juga bisa Teman Traveler temui di Selatan Kabupaten Malang. Teman Traveler bisa menikmati keindahan pantai ini dari atas bukit dan melihat betapa jernih serta putihnya pesisir pantai yang dimilikinya.

img20190714082530_tgl.jpg
Teluk yang Indah (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Tidak seperti destinasi sebelumnya, pantai dapat Teman Traveler nikmati dengan cara berenang saat air laut sedang pasang dengan tenang, karena pantai ini berupa teluk yang cukup aman. Namun, jangan pernah lengah dan tetaplah berhati-hati ya Teman Traveler.

5. Pantai Watu Leter

img20190714120153_XIz.jpg
Air yang Jernih (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Ketika masih di Jalur Lintas Selatan, Teman Traveler juga bisa mampir ke destinasi pantai lainnya yakni Watu Leter. Namun, akses menuju pantai ini tidak senyaman saat Teman Traveler mengunjungi beberapa pantai yang telah dibahas sebelumnya. Teman Traveler harus sabar berteman dengan jalan yang bergelombang dalam waktu kurang lebih 15 menit.

img20190714122808_iwZ.jpg
Pohon yang Rindang (c) Fidia Nur Wahyu Diana/Travelingyuk

Walaupun harus sabar saat menuju ke Pantai Watu Leter, namun Teman Traveler tidak akan dikecewakan dengan keindahan air pantainya yang jernih dan bersih. Pohon pinus yang rindang, air laut yang bersih akan membuat Teman Traveler betah berlama-lama di pantai yang satu ini.

Kalian juga bisa menikmati keindahan karang di Pantai ini, namun harus menunggu waktu air laut surut agar dapat menikmati beberapa biota laut yang tersangkut dalam karang. Nah, itulah beberapa destinasi pantai yang ada di jalur selatan Malang. Semoga salah satunya dapat Teman Traveler kunjungi ya! Next

ramadan

5 Kafe Instagramable di Jakarta, Anak Milenial Mana Nih Suaranya?

Sego Lombok Mbah Buyut Malang, Pedas Membaranya Mulai dari 10.000an Saja!