in , , ,

Greweng Jogja, Keindahan Pantai Nusantara yang Penuh Pesona

Pesona Menawan Pantai Greweng Jogja!

Pantai tentu menjadi destinasi yang paling dirindukan saat ini. Banyak destinasi pantai yang punya segudang pesona begitu pula dengan Greweng yang terletak di Jogja. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Simak informasi lengkapnya pada ulasan berikut ini ya.

Baca juga : Wisata Alam Watu Payung Panggang, Kombinasi Geoforest dan Stone Park di Gunungkidul

Letak Wisata

Pantai Greweng via Instagram @adhikechiel

Secara administrasi, Pantai Greweng terdapat di Jl Pendowo, Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi ini memiliki keindahan alam yang sangat mengagumkan.

Rute Menuju Lokasi

Keindahan Pantai Greweng via Isntagram @iqbalnurilanwar

Teman Traveler yang ingin menuju ke tempat wisata ini harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum yang menjangkaunya. Bila berangkat dari Gunung Kidul, Teman Traveler harus menuju ke barat dan belok kiri menuju Jalan Gading.

Setelah itu, kemballi ke Jalan Mayjen Sutoyo, kemudian belok kanan ke Jalan Meyjend Sugiyono selanjutnya arahkan kendaraan menuju Jalan Veteran lalu ikuti saja jalannya hingga Teman Traveler tiba di Jalan Raya Semanu-Candirejo.

Memiliki Sisi Mistis

Laut Pantai Greweng via Isntagram @iqbalnurilanwar

Terdapat dua sisi mistis yang dimiliki tempat ini, pertama adalah pasar gaib dan yang selanjutnya ialah goa disekitar pantai. Pasar gaib ini dikaitkan dengan cerita seorang pengunjung yang membawa kepiting dari pantai tersebut kemudian saat malam, orang tersebut diminta mengembalikan apa yang ia ambil dari pantai.

Terdapat pula gua yang tidak boleh dimasukin oleh pengunjung pantai karena merupakan tempat bertapa. Terdapat meja dan kursi di dalam goa tersebut. Konon katanya, Presiden Pertama Ir Soekarno pernah menjalani ritualnya di dalam goa tersebut.

Keindahan Dua Tebing Batu

Camping di Pantai Greweng via Instagram @iqbalnurilanwar

Pantai Greweng identik dengan dua tebing batunya yang berada di pesisir dan menjorok ke laut. Tebing batu yang kokoh ini dihiasi oleh beberapa tanaman hijau di atasnya. Pemandangan ini tentu menjadi daya tarik dan ciri khas dari pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul ini.

Biaya Tiket Masuk dan Parkir

Berkemah via Instagram @iqbalnurilanwar

Banyak kegiatan yang bisa Teman Traveler lakukan selama berada di pantai ini. Beberapa diantaranya adalah memancing, menikmati sunset hingga berkemah dengan teman-teman. Tiket masuk ke pantai ini sangatlah terjangkau, yakni hanya Rp10.000. Sedangkan parkir kendaraan tidak termasuk tiket masuk. Mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000, jika parkir inap dikenakan Rp10.000 dan motor harus membayar biaya parkir Rp6.000. Terbilang sangat murah bukan?

Nah, itulah beberapa informasi penting yang berkaitan langsung dengan Pantai Greweng. Dimana pun Teman Traveler berwisata, tetap jaga kebersihan dan patuhilah setiap peraturan yang berlaku di tempat wisata tersebut. Masukkan destinasi wisata ini dalam liburanmu berikutnya saat keadaan bumi sudah membaik ya. Rencanakan liburanmu di rumah untuk saat ini ya! Stay safe. Next

ramadan
Hotel di Jogja

Bikin Haru, Potret Simbol Hati dari Hotel-hotel Jogja di Malam Minggu Kelabu

Bukit Batu Utama Semarang, Liburan Nanti Kegembiraan Menanti!