in , , , , , ,

Pantai Jumiang, Nikmati Keunikan Pantai Bertebing di Madura

Temukan Berbagai Macam Biota Laut Selagi Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Jumiah Madura

Jumiang merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Pamekasan, Madura yang masih aktif menjadi tempat pencarian ikan bagi nelayan setempat dan menjadi tempat wisata alam. Tebing curam yang indah bisa Teman Traveler temui di tempat ini. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Belum ke Perancis, New York atau Itali? Santai Ada Taman Tiga Menara di Boyolali!

1. Bibir Pantai Berpasir yang Luas

Bibir Pantai Jumiang (c) Dhofirur Ramadhan/TravelingYuk

Memiliki bibir pantai dengan hamparan pasir yang luas dari timur ke barat, bisa Teman Traveler jadikan sarana bermain pasir. Tidak kalah menarik, pantai ini memiliki kebersihan yang cukup baik. Jarang adanya sampah dan jejeran pohon cemara tentu dapat menjadi spot yang menarik bagi Teman Traveler.

2. Menyusuri Pantai Berkarang

Karang Pantai Jumiang (c) Dhofirur Ramadhan/TravelingYuk

Selain bermain pasir, Teman Traveler juga bisa menikmati keindahan karang-karang laut yang muncul saat air laut sedang surut yang terbentang sekitar 500 m dari bibir pantai ke arah tengah laut. Tentu hal ini akan memberikan kesenangan sendiri bagi Teman Traveler yang ingin terjun langsung menyusuri laut. Tapi tetap berhati-hati saat melangkah karena bisa saja karang laut melukai kaki. Selain itu, Teman Traveler juga bisa menaiki kapal-kapal nelayan di hari-hari libur untuk menyusuri laut lebih jauh.

4. Temukan Biota Laut yang Unik

Salah Satu Biota Laut di Pantai Jumiang (c) Dhofirur Ramadhan/TravelingYuk

Saat menyusuri pantai Teman Traveler bisa sembari mencari biota laut yang banyak berkeliaran saat air laut surut. Salah satu biota laut yang bisa ditemukan yaitu bintang laut yang memiliki kaki yang cukup banyak. Jika di film Spongebob bentuk bintang laut memiliki 5 kaki, biota yang satu ini cukup aneh. Selain hewan di atas Teman Traveler juga bisa menemukan banyak biota laut unik lainnya. Tetaplah berhati-hati saat mengambil biota laut yang Teman Traveler temukan, karena beberapa biota ada yang memiliki bisa atau menggigit.

5. Nikmati Sunrise dan Sunset

Sunrise di Pantai Jumiang (c) Dhofirur Ramadhan/TravelingYuk

Kondisi pantai yang membentang dari arah timur ke barat menjadikannya lokasi yang strategis untuk dijadikan spot foto saat sunrise ataupun sunset. Matahari terlihat jelas di ujung pantai. Pemandangan ini sangat indah jika matahari tidak tertutupi oleh awan. Datanglah lebih awal agar bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset ya Teman Traveler.

6. Spot Indah di Tebing Pantai

Tebing Pantai Jumiang (c) Dhofirur Ramadhan/TravelingYuk

Tebing menjadi salah satu keunikan di Pantai Jumiang. Spot yang satu ini selalu menjadi andalah bagi pengunjung. Untuk dapat mengunjungi tebing, Teman Traveler harus melanjutkan perjalanan yang menanjak ke arah timur. Di atas tebing, banyak pohon rindang yang menghiasi. Selain itu, Teman Traveler bisa turun untuk menyaksikan tumpukan batu yang besar. Tetap berhati-hati menuruni tebing ya Teman Traveler karena kondisi tebing curam dan banyak pepohonan.

Teman Traveler bisa berkunjung secara gratis ke pantai ini kecuali pada hari minggu atau hari libur nasional karena akan dikenai karcis masuk parkir sebesar Rp3.000. Jangan lupa masukkan Pantai Jumiang di list liburan tahun ini ya. Next

ramadan

Kopitualang, Sensasi Ngopi Bersama Para Pendaki

Restoran Roemah Noni, Cocok untuk Merayakan Imlek di Jakarta