in , , ,

Pantai Karang Gantungan, Tanah Lot Ala Sukabumi Yang Eksotis

Sukabumi, tak sekedar perbukitan yang menyuguhkan pesonanya. Hamparan laut turut menyertai sisi selatan, cocok untuk musim panas yang menyenangkan. Namun jangan salah, keindahan lautan Sukabumi tak kalah indahnya dengan pantai di Bali, tanah lot misalnya. So, tak perlu jauh jauh ke Bali. Masyarakat Pulau Jawa juga memiliki spot serupa, yaitu Pantai Karang Gantung.

Baca juga : Ragam Pilihan Tempat Wisata di Puncak Bogor, Refreshing Seru di Akhir Pekan

Nampak Pagi hari dengan sorotan cahaya kuning di pantai Karang Gantungan Sukabumi. Foto via idmtimes.com

Dinamakan Karang Gantungan karena karang-karang yang tampak menggantung di atas air, pantai ini terletak di Desa Pasiripis, Surade, Sukabumi. Keunikan lain pantai ini adalah bentuknya yang seperti piramida, dikenal orang Jampang sebagai Kaya yang berbentuk Aseupan. Tebing tebing yang tinggi menjadikan keindahan pantai yang luar  biasa. Pantas disebut sebagai tanah lot Sukabumi. Background tebing memang kerap dijadikan spot foto tentu instagramable. Siapa tak mau mengabadikan momen-momen di depan karang yang kerap dihantam ombak dan menciptakan bentuk-bentuk yang indah?

Lautan Lepas yang indah tampak kamu nikmati di pantai Karang Gantungan Sukabumi. Foto via tagar.id

Secara administratif, letak objek wisata ini berada di  Jl. Surade-Ujung Genteng Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Untuk menuju lokasi pantai juga tidak terlalu sulit, kalian bisa mengaksesnya melalui pintu belakang kompleks kostrad TNI AU Cibalimbing atau juga melalui jembatan Cikarang yang menuju Ujung Genteng. Lokasi pantai ini juga dekat dengan Villa Asabaland yang dulunya dikenal dengan Villa Amanda Ratu. Villa nya fekat banget sama pantai, cozy banget. Tak tanggung tanggung, jam buka pantai ini adalah 24 jam non stop, sedangkan harga tiket masuknya adalah Rp 5.000 saja dan fasilitas parkir untuk kendaraan kamu cukup Rp. 3.000 per kendaraan roda 2 dan Rp. 5.000 untuk roda emapt. Murah banget kan?

keindahan ombak tepat menyapu pasir putihnya pantai Karang Gantungan. Foto via sukabumi.eksplorer.com

Pantai ini kamu bakal banyak aktivitas menarik yang dapat bisa dilakukan disini. Mulai dari menuruni anak tangga yang terbuat dari kayu untuk menuju pantai. Meskipun sedikit curam, kalian bisa berhenti sebentar untuk menikmati pemandangan lautan yang begitu luas. Satu hal yang paling menarik dipantai ini adalah panorama matahari terbenam yang sangat mempesona. Terlebih saat menuruni anak tangga, sorotan cahaya kuning kejinggaan membuat takjub siapa saja yang menikmatinya. Selain itu, disini terdapat spot-spot foto yang sangat menarik. Seperti adanya spot foto yang berbentuk ujung sebuah kapal yang dapat kalian jadikan objek foto ala Titanic, keren bukan.

Tebing dan bebatuan di Pantai Karang Gantung menjadi spot terbaik menikmati lautan lepas. Foto via instagram @iyennurmalasari

Dengan lambaian nyiur yang menjorok ke hamparan pasir membuat pantai nampak ekostis. Saking indahnya, kerap kali dijadikan foto prewedding oleh pasangan yang notabane suka dengan nuansa alam. Jalur menuju pantai memang tergolong susah. Sepanjang jalur tanah yang kerap kali menggelincirkan para pengunjung jika tak fokus saat mengendarai kendaraan. Jadi cocok sekali berkunjung ke pantai ini saat pertengahan tahun, alias musim kemarau. Next

ramadan

Batu Angkruk Dieng Punya Jembatan Kaca Yang Mirip Dengan First Cliff Walk di Swiss

fi tradiis khas natal

Tradisi Khas Saat Natal di Indonesia yang Unik dan Terasa Kemeriahannya