in ,

Batu Angkruk Dieng Punya Jembatan Kaca Yang Mirip Dengan First Cliff Walk di Swiss

Pernah tahu First Cliff Walk di Grindelwald, Swiss yang terkenal? Ini adalah jalan setapak dari material kaca yang jika sudah sampai di ujungnya, kamu akan menemukan pemandangan gunung yang indah. Di Indonesia, ada beberapa spot yang mirip seperti itu. Salah satunya ada di Wonosobo, Jawa Tengah.

Baca juga : Situ Bagendit Garut, Danau Si Pelit yang Indah

Nama tempat ini adalah Batu Angkruk. Lokasinya ada di Desa Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Terbilang cukup baru, tempat wisata ini langsung menarik perhatian. Apa lagi kalau bukan karena pesona keindahan dataran tinggi Dieng yang sudah ternama.

Foto via Instagram @salissaa__

Salah satu spot favorit yang selalu ramai adalah jembatan kaca. Di spot ini kamu dapat berfoto layaknya sedang berada di First Cliff Walk yang ada di Grindelwald, Swiss. Tapi bukan deretan pegunungan Alpen, melainkan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang akan jadi latar fotomu. Kalau beruntung dan datang di cuaca yang tepat, fotomu akan dipercantik dengan kabut dan gerombolan awan.

Foto via Instagram @betazudia

Jika ingin berfoto di sini, jangan lupa antri dan tunggu saat tidak ramai ya. Sebab jembatan ini hanya bisa menampung beban sekitar 10 orang saja. Selain di spot ini, Batu Angkruk Dieng juga memiliki banyak spot menarik lainnya kok.

Foto via Instagram @susono_0

Kalau berminat untuk datang ke tempat wisata ini, siapkan Rp 2000 per orang untuk retribusi ya. Ada juga biaya parkir sekitar Rp 2000 sampai Rp 5000. Selain itu, pada setiap spot foto akan ada biaya sekitar Rp 5000 – Rp 20.000.

Foto via Instagram @ayubi22

Karena lokasinya yang ada di ketinggian, tentu kamu akan menemukan akses jalan berkelok untuk sampai di Batu Angkrung Dieng ini. Tapi tak perlu khawatir karena jalan menuju Batu Angkruk sudah mulus dan bagus kok.

Batu Angkruk Dieng buka setiap hari mulai dari pukul 4:00 sampai 19:00. Lokasi tepatnya ada di pinggir jalan raya Wonosobo-Dieng, atau di atas rest area Gardu Pandang Tieng Next

ramadan
fi tips hindari kejahatan

Tips Hindari Kejahatan Seksual Saat Solo Traveling, Tetap Waspada!

Pantai Karang Gantungan, Tanah Lot Ala Sukabumi Yang Eksotis