in , , ,

Berburu Golden Sunset di Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya

Teman Traveler mungkin sedikit asing ditelinga mengenai nama pantai di daerah Tasikmalaya yang bernama Pantai Karang Tawulan. Padahal, pantai Karang Tawulan bisa dikatakan salah satu pantai indah yang ada di jalur selatan wilayah Jawa Barat. Lokasinya memang berbatasan dengan wilayan Ciamis – Pangandaran, tepat berada di desa Cimanuk, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya. Letaknya cukup strategis dan mudah untuk dijangkau.

Baca juga : Wisata Alternatif Selain Pantai Bali ya Air Terjun Gitgit

wisata pantai karang Tawulan Tasikmalaya dengan keindahan karang yang menjorok kelaut. Foto via wisatakita.com

Pasalnya, Pantai Karang Tawulan bisa diakses dari dua kabupaten sekaligus. Letak pantai ini berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Tasikmalaya. Lalu, pantai ini juga berada di sekitar perbatasan antara Tasikmalaya dan Ciamis. Jadi, pengunjung dari dua kabupaten tersebut bisa mengunjungi pantai ini dengan mudah.

Keindahan pantai ini ada dibentukan tebing yang sedikit menjorok ke tengah laut. Terlihat juga pasir indah dan posisi sedikit tersembunyi dibagian bawah kiri dan kanan tebing. Deburan ombak dan batu karang yang berada di Pantai Karang Tawulan tak kalah memesonanya dengan Tanah Lot Bali. Terlebih saat sore hari, sangat cocok untuk melihat sunset yang indah. Tak hanya itu, pagi hari disaat posisi matahari berada disisi selatan akan terlihat sangat indah. Cocok untuk teman traveler yang suka berburu golden sunrise atapun sunset.

Pantai Karang Tawulan seperti semenanjung yang menjorok ke arah lautan. Foto via djavatoday.com

Pantai Karang Tawulan memiliki jam operasional 24 jam, artinya kamu bisa mengunjungi pantai ini sesuai dengan jadwal santaimu. Namun disaat kamu ingin menikmati terbitnya matahari mungkin bisa mengunjungi lebih pagi sebelum terbitnya matahari. Untuk tiket masuk Pantai Karang Tawulan akan berbeda bergantung hari minggu atau libur nasional. Umumnya, harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa.Untuk hari biasa tiket masuk pantai ini dipatok harga Rp. 5.000 per orang. Dan untuk hari Minggu atau libur nasional menjadi Rp. 8.000 per orang.

Pantai Karang Tawulan saat tersuguhkan sunset indah. Foto via jejakpiknik.com

Meskipun pantai ini mudah diakses melalui jalur lintas, namun saat kamu berwisata pagi hari untuk menyaksikan matahari terbit, cobalah membawa perlengkapan seperti jaket, makanan ringan, dan minuman untuk mobilitas pagi hari, karena warung warung makanan yang tersedia di pantai ini biasanya buka pukul jam 09.00 hingga jam 15.00 WIB saja. Next

ramadan

Serunya Berkema Bersama Sahabat di Tengah Hutan Pinus Rahong

Menyantap Menu Vegan yang Menggugah Selera di Peloton Supershop, Canggu