in , ,

Pantai Kasap, Mengagumi ‘Raja Ampat’ Lewat Pacitan

Cantiknya Panorama Pantai Kasap, Gak Kalah Elok dengan Raja Ampat

Menikmati Panorama Pantai Kasap
Menikmati Panorama Pantai Kasap (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Teman Traveler bercita-cita ingin kagumi indahnya Raja Ampat namun belum kesampaian? Tenang saja, Travelingyuk punya solusinya. Kalian bisa langsung meluncur ke Pacitan, Jawa Timur. Mampirlah ke Pantai Kasap, destinasi alam yang hadirkan panorama cantik, tak kalah dari apa yang bisa kalian temui di sisi timur Nusantara.

Baca juga : Lotek & Gado-gado Baciro, Lezat Bumbunya Melegenda di Jogja

Pesona Keindahan Pacitan

dscf0425_rq6.jpg
Sisi timur Kasap (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Bersama Watu Karung dan Sruni, Kasap merupakan pantai yang melengkapi keindahan pesisir Pacitan. Secara administratif lokasinya masuk wilayah Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Tempatnya cukup mudah dijangkau kok Teman Traveler.

dscf4457_tng.jpg
Kawasan bibir pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Berada di kawasan wisata Pantai Seruni, Kasap menawarkan pesona unik khas pantai laut selatan. Di sekitarnya bakal nampak sejumlah gugusan batu karang, hamparan pasir putih bersih, serta deburan ombak deras. Meski bibir pantainya cukup sempit, hanya berbentuk teluk pasir melengkung serta dengan tebing di sisi kiri dan kanan, sama sekali tak mengurangi daya tariknya.

Panorama bak Raja Ampat

dscf8621_YIi.jpg
Jalan terjal menuju bukit (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Daya tarik utama Pantai Kasap adalah lanskap yang ditawarkan sangat mirip dengan Raja Ampat. Namun untuk bisa menikmati view tersebut, Teman Traveler harus mendaki bukit dan melewati jalan setapak. Perjalanan ini bisa cukup melelahkan, jadi sebaiknya siapkan stamina prima sebelum berkunjung.

Namun semuanya takkan jadi masalah, sebab begitu sampai tujuan Teman Traveler bakal dimanjakan panorama luar biasa cantik. Kalian akan melihat barisan perbukitan dengan gugusan pulau mungil di tengah lautan. Permukaannya ditutupi hamparan hijau, mengingatkan akan indahnya pemandangan di kawasan Piannemo.

dscf0548_RuW.jpg
Pemandangan dari atas bukit (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Berkunjung ke Kasap, Teman Traveler jangan buru-buru beranjak ya. Usahakan menunggu hingga sore agar kalian bisa nikmati pemandangan sunset indah di sini. Panorama dijamin bakal bikin terpukau tiap mata yang memandang. Ini juga yang menjadi alasan mengapa banyak warga luar Jawa Timur rela menyempatkan datang jauh-jauh ke sini.

Tips Berlibur di Kasap

dscf8625_uST.jpg
Karang di sekitar Kasap (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Ombak di Kasap cukup besar, sehingga Teman Traveler harus ekstra hati-hati ketika bermain di bibir pantai. Selalu waspada jika ada deburan ombak datang secara tiba-tiba. Jangan sampai terjadi risiko apapun yang tidak diinginkan.

dscf0416_1Pd.jpg
Panorama dari sisi timur (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Perlu diperhatikan juga ketika Teman Traveler hendak mendaki bukit dan bebatuan karang di sekitar sini. Permukaan karang di pantai ini biasanya sangat licin karena banyak lumut. Jangan sampai salah melangkah, kemudian terpeleset atau bahkan jatuh. Jadi kalian harus ekstra hati-hati.

Wisata Murah Meriah

dscf8599_2Di.jpg
Panorama bagaikan Raja Ampat (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kasap berada di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Untuk menuju sini, Teman Traveler bisa arahkan kendaraan ke Pantai Watu Karung. Begitu sampai di loketnya, lanjutkan perjalanan dengan mengambil jalur kiri. Hati-hati sebab jalanan di sini lumayan sempit, terutama untuk pengguna mobil.

Berikutnya, Teman Traveler tinggal ikuti jalur yang ada hinggga menemukan papan petunjuk menuju Pantai Kasap. Kalian bisa langsung parkir kendaraan di lokasi yang sudah tersedia. Tarifnya sekitar Rp5.000 untuk mobil dan sepeda motor Rp2.000.

Soal tiket masuk, biaya masuk Pantai Kasap cukup murah. Teman Traveler cukup membayar sekali di loket Pantai Watukarung. Kalian juga bisa sekalian mengunjungi dua pantai dalam sekali perjalanan.

Bagaimana, Teman Traveler tertarik mengunjungi Pantai Kasap? Jangan lupa mampir jika kalian sedang menjelajah wisata Pacitan ya. Selamat jalan-jalan. Next

ramadan

Candi Tawangalun, Situs Purbakala di Daerah Pesisir Sidoarjo

Seniman Coffee Ubud

Seniman Coffee Studio Ubud, Ada Kursi Plastik Seharga Rp1,5 Juta!