in ,

Pantai Paling Unik Sedunia, Pasirnya Dari Jutaan Cangkang Kerang

Shell Beach di Western Australia, via instagram

Pink Beach di Pulau Komodo memiliki pasir pantai yang unik berwarna merah muda yang bikin semua wisatawan kagum dibuatnya. Kalau pantai di Australia lebih mengherankan lagi lantaran pantainya tidak memiliki pasir seperti biasanya melainkan jutaan tumpukan cangkang kerang sebagai gantinya, inilah Shell Beach.

Baca juga : Menyingkap Fakta Unik Air Terjun Victoria di Zambia

Ada yang unik dengan Shell Beach atau Pantai Kerang di Australia. Pantai ini jika dilihat dari kejauhan nampak sama seperti pantai pada umumnya. Laut yang tenang berwarna biru dengan pasir pantai yang putih bersih. Tapi keunikan akan terlihat jika traveler mendekat, putihnya pantai itu bukan berasal dari pasir melainkan cangkang kerang yang jumlahnya tak terhitung.

Shell Beach di Western Australia, via instagram
Shell Beach di Western Australia, via instagram

Kalau kamu liburan ke Australia mampirlah ke Shell Beach yang terletak di Shark Bay Road, Denham, Western Australia. Di sana kamu akan berjumpa dengan Shell Beach, pantai yang akan bikin kamu takjub. Seperti dilansir Travelingyuk dari situs pariwisata Western Australia, pesisir pantai ini diselimuti oleh tumpukan cangkang kerang yang menggantikan pasir pantai.

Shell BEach adalah pantai yang unik dengan tumpukan cangkan kerang di pesisirnya, via instagram
Shell Beach adalah pantai yang unik dengan tumpukan cangkang kerang di pesisirnya, via instagram

Keberadaan jutaan cangkang kerang ini diyakini akibat dari tingginya tingkat keasinan air laut sehingga membuat perkembangbiakan kerang menjadi tidak terkendali. Kondisi ini didukung dengan minimnya predator pemakan kerang yang hasilnya membuat si kerang dengan leluasa berkembang biak, jauh dari gangguan.

Shell Beach pantai paling unik di dunia, via instagram
Shell Beach pantai paling unik di dunia, via instagram

Ternyata kondisi ini telah terjadi selama ribuan tahun sehingga wajar jika sepanjang pesisir pantai ini dipenuhi oleh cangkang kerang. Dari keunikannya tersebut, pantai ini menarik banyak perhatian traveler dunia yang penasaran ingin melihatnya langsung. Pihak pengelola menyarankan traveler untuk memakai alas kaki jika berjalan-jalan di pinggir pantai sebab cangkang kerang ini ada yang tajam sehingga berbahaya untuk kaki. Video di bawah ini memperlihatkan betapa banyaknya tumpukan cangkang kerang di Shell Beach.

Traveler umumnya tertarik untuk melihat tumpukan cangkang kerang di Shell Beach. Selain itu pantai ini juga memiliki ombak yang tenang sehingga nyaman untuk digunakan berenang. Shell Beach telah tercatat sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Traveler yang hendak bermalam di pantai ini bisa melakukannya dengan kemping di area yang telah disediakan. Tertarik guys? Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Linggoasri, Tempat Asyik di Pekalongan Buat Kemping Hingga Rafting

6 Aktivitas Traveling yang Lebih Seru Ketimbang Chatting