in ,

Linggoasri, Tempat Asyik di Pekalongan Buat Kemping Hingga Rafting

Wana Wisata Kali Paingan, via instagram

Linggoasri adalah kawasan yang menawarkan satu paket wisata yang lengkap di Kabupaten Pekalongan. Bagaimana tidak di kawasan ini traveler bisa melakukan banyak kegiatan mulai dari kemping, outbond hingga wisata pemacu adrenalin berupa rafting atau arung jeram. Masih bingung akhir pekan ini mau kemana di Pekalongan? Datang saja ke kawasan wisata Linggoasri!

Baca juga : Soto Daging Bu Pudjo, Aroma Legendaris di Pasar Beringharjo

Terletak di dataran tinggi Kajen, kabupaten Pekalongan terdapat kawasan wisata Linggoasri. Tempat wisata bertema alam ini menjadi jujugan traveler untuk menghabiskan waktu liburan. Tempat ini sudah lama dikenal sebagai destinasi untuk melihat keindahan panorama alam dengan beberapa koleksi satwa. Di dalamnya juga termasuk kawasan untuk kemping dan outbond.

Wana Wisata Kali Paingan, via instagram
Wana Wisata Kali Paingan, via instagram

Seiring berjalannya waktu kawasan wisata ini mulai dikembangkan dengan menambahkan berbagai fasilitas dan pilihan kegiatan yang lebih seru salah satunya adalah rafting atau arung jeram. Aktivitas arung jeram ini dinamakan dengan Wana Wisata Kali Paingan, sesuai dengan nama sungai yang dijadikan sebagai spot untuk rafting.

Bumi perkemahan di Kawasan Wisata Linggoasri, via instagram
Bumi perkemahan di Kawasan Wisata Linggoasri, via instagram

Rafting di Wana Wisata Paingan ini memanfaatkan aliran deras dari Sungai Paingan Linggoasri. Tempat wisata ini baru saja beroperasi pada 1 Januari 2011 lalu. Sejak saat itu Wana Wisata Paingan telah menjadi jujugan utama para traveler yang mencari tempat berlibur asyik di kawasan Jalur Pantura. Bukan hanya rafting saja, tempat ini juga manawarkan traveler untuk mencicipi river tubing menggunakan ban atau cliff jumping di bawah jembatan Sungai Paingan.

Rafting di kali Paingan [image source]
Rafting di kali Paingan [image source]
Tarif rafting di Wana Wisata Kali Paingan dibagi ke dalam beberapa kategori. Untuk perahu besar dengan jarak 1 km per orang dipatok dengan tarif Rp. 50 ribu. Jika mengambil jarak 500 meter hanya Rp. 30 ribu sedangkan untuk river tubing menggunakan ban hanya Rp. 20 ribu saja. Tarif tersebut sudah termasuk perlengkapan keselamatan, pemandu dan tim penyelamat. Keseruan rafting di kali Paingan bisa kamu saksikan lewat video berikut:

Wana Wisata Kali Paingan ini sendiri terletak di Jalan Raya Kali Paingan Km 14 Desa Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. Rute yang bisa dilewati jika traveler melakukan start dari pusat kota yaitu berkendara ke arah barat menuju Wiradesa yang berjarak 7 km. Setelah itu belok ke arah selatan menuju kecamatan Kajen hingga menemukan Gapura Selamat Datang di Wisata Linggoasri. Dari sana traveler masih harus berkendara sejauh 12 km untuk sampai ke Wana Wisata Kali Paingan. Buruan rencanakan liburan ke Pekalongan. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

10 Tempat Mengagumkan Untuk Traveling di Pekalongan

Pantai Paling Unik Sedunia, Pasirnya Dari Jutaan Cangkang Kerang