in , ,

Eksotisnya Pantai Mandorak di Sumba, Punya Dua Tebing yang Saling Berhadapan

Pantai Mandorak Sumba Punya Tebing Eksotis

Pantai Mandorak Sumba instagram.com zindan_habsyi
Pantai Mandorak Sumba instagram.com zindan_habsyi

Keelokan panorama Sumba berhasil membuat pelancong terpana. Banyak yang datang dari jauh demi menyaksikan langsung betapa cuilan surga ada di dunia. Rasanya kurang lengkap bila tidak menyempatkan diri mengapresiasi keindahan alam Pantai Mandorak saat berlibur ke Sumba. Apalagi dengan keunikan yang dimiliki. Seperti apa, ya?

Baca juga : Malini Agropark, Perkebunan Organic Atas Bukit yang Instagenic

1. Terletak di lokasi yang strategis

Pantai Mandorak Sumba
Pantai Mandorak Dilihat dari Atas via instagram.com/eryradixa

Pantai Mandorak berlokasi di Dusun Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Destinasi wisata ini berjarak kurang lebih 2 kilometer dari Danau Weekuri. Pantai ini berjarak sekitar 50 Km dari kota Weetabula, Ibu Kota Sumba Barat dan bisa ditempuh selama satu setengah jam.

Untuk mencapai Pantai Mandorak, dibutuhkan sekitar 1,5 jam berkendara dari Bandara Tambolaka. Kamu bisa memarkir kendaraan dekat pantai lalu berjalan kaki sejauh 500 meter. Lokasi pantai yang jauh dari kota, menjadi salah satu keunggulan karena kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan pantai tanpa diganggu dengan kebisingan kota.

2. Punya pantai yang bersih dengan air laut berwarna tosca

61798206_143009006770955_8136947514268359637_n_JWB.jpg
Air Laut Berwarna Tosca instagram.com/eryradixa

Pantai Mandorak memiliki setiap sudut yang selalu memukau. Ketika berkunjung, kamu akan langsung disambut oleh hamparan pasir putih bersih dan berkilau jika terkena sinar matahari. Tak hanya itu, pantai ini juga punya air laut berwarna tosca yang jernih dan bersih.

Meskipun demikian, kamu perlu berhati-hati ketika ingin berendam ataupun berenang karen pantai ini memiliki ombak yang besar dan pecah. Ombak tersebut mungkin bisa mendukung buat kamu yang hobi surfing.

3. Adanya dua batu besar yang saling berhadapan 

Pantai Mandorak Sumba
Dua Batu Besar Saling Berhadapan instagram.com/zindan_habsyi

Salah satu keindahan Pantai Mandorak yang menjadikannya lebih menawan adalah terdapat dua tebing yang saling berhadapan. Keduanya terpisah hanya sekitar 20 meter. Hal ini tentu saja membuatnya seolah menjadi gerbang indah yang siap menghantarkan para pengunjung menuju laut indah.

4. Dikelilingi oleh hutan hijau

Pantai Mandorak Sumba
Hutan Hijau di Sekeliling Pantai Mandorak Sumba instagram.com/eryradixa

Jika berkunjung pada musim penghujan, kamu akan dimanjakan dengan keindahan hutan hijau di sekitar Pantai Mandorak. Adanya pepohonan yang tersebar merata di pinggir pantai, dengan dikelilingi hutan serta bukit hijau membuat siapapun pasti betah untuk berlama-lama.

Pantai ini menyediakan konstruksi bebatuan dan gelombang laut yang siap memuaskan liburanmu. Tak cukup di situ, daya tarik lain dari Pantai Mandorak adalah kamu bisa menikmati sunrise sekaligus sunset.

Berkeliling wisata alam Sumba, akan terasa lebih menyenangkan bila singgah ke Pantai Mandorak. Lebih seru lagi apabila menyempatkan untuk menikmati magisnya matahari terbenam di sini. Kapan Teman Traveler liburan lagi? Next

ramadan
Mengunjungi Lawang Sewu (c) Layangseta Travelingyuk

7 Hal yang Sering Terlewatkan Ketika Mengunjungi Lawang Sewu di Semarang

Gunung Ijen Magis (c) Anggi PurwaningsihTravelingyuk

Gunung Ijen, Wujud Daya Magis di Ujung Timur Jawa