in , , , , , , ,

Pantai Modangan, Pantai Indah Cocok Untuk Uji Adrenalin

Uji Adrenalin Mah Enaknya dengan Paralayang di Pantai Modangan Malang

Kabupaten Malang menjadi salah satu penggerak di Jawa Timur karena perkembangan pariwisatanya. Beragam wisata dan wahana baru mulai bermunculan, salah satunya terletak di Pantai Modangan. Pantai ini menjadi salah satu spot yang sangat menarik apalalgi untuk uji adrenalin dengan olahraga paralayang.

Baca juga : Naik Balon Udara Nggak Perlu ke Luar Negeri, Ini Tempatnya!

Pantai yang terletak di Malang Selatan yang tepatnya di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Blitar. Modangan juga menjadi tempat bermuaranya sungai yang memisahkan Kabupaten Malang dan Blitar. Selain itu, pantai ini juga berdekatan dengan Pantai Jolosutro yang merupakan salah satu pantai di Kabupaten Blitar. 

Paralayang Pantai Mondangan, Kabupaten Malang (c) Bayu/Travelingyuk

Kegiatan olahraga paralayang sering dilakukan di Modangan dan juga melayani wisatawan yang ingin mencobanya atau tandem. Melihat keindahan pantai yang memiliki pasir berwarna putih dan juga bebatuan yang indah dari ketinggian, serta hembusan angin dari laut selatan membuat suasana semakin menantang.

Pantai Modangan Take Off Paralayang (c) Bayu/Travelingyuk

Garis pantainya atau permukaan pantainya bersih dari sampah dan pasirnya bertekstur lembut. Pada sisi kanan pantai didominasi oleh batu-batu berwarna hitam indah. Jika di dekati akan mendapatkan pemandangan ombak yang menghantam bebatuan.

Pantai yang berjarak sekitar 70 KM dari Kota Malang ini membuat wisatawan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan. Pantai ini dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika Teman Traveler berangkat dari Kota Malang, maka bisa mengambil arah ke selatan dengan rute Malang Kota – Kepanjen – Karangkates – Donomulyo.

Pantai Modangan Berpasir Putih Bersih (c) Bayu/Travelingyuk

Setelah melewati pasar Donomulyo, Teman Traveler dapat mengikuti arah menuju pantai Modangan, ada beberapa petunjuk yang bisa diikuti. Selama perjalanan, akan banyak melewati jalan tanjakan serta turunan dan jalan berkelok, tetapi pemandangan sepanjang perjalanan juga menarik.

Wisatawan di Pantai Modangan, Kabupaten Malang (c) Bayu/Travelingyuk

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, rasa lelah akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan Pantai Modangan. Tidak hanya itu, di kawasan Pantai Modangan juga difasilitasi dengan warung makan yang menyediakan beragam hidangan laut. Bahkan, sarana lain seperti toilet pun juga sudah tersedia di pantai ini.

Warung-warung Berjajar di Pantai Modangan (c) Bayu/Travelingyuk

Untuk harga makanan dan minuman, Teman Traveler tak perlu khawatir. Seperti kawasan wisata di Kabupaten Malang lainnya, Pantai Modangan juga salah satu destinasi wisata yang memiliki kuliner dengan harga yang terjangkau.

Untuk memasuki kawasan wisata ini, Teman Traveler hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp5.000 dan biaya parkir yang hanya Rp2.000. Ditambah penduduk sekitar yang ramah-ramah, membuat Teman Traveler menjadi lebih tenang saat berwisata ke pantai ini.

Paralayang di Langit Pantai Modangan (c) Bayu/Travelingyuk

Jika Teman Traveler beruntung dan datang di hari yang cerah, maka Teman Traveler akan melihat pemandangan beberapa paralayang yang terbang di atas langit pantai. Buat Teman Traveler yang suka dengan tantangan dan tidak takut ketinggian bisa ikut tandem menikmati sensasinya.

Pengendara Motor dengan Latar Belakang Paralayang (c) Bayu/Travelingyuk

Pada sore hari, kita dapat menikmati keindahan matahari tenggelam, pesona langit yang berwarna orange dan pemandangan laut yang indah. Matahari melewati garis pantai pun dapat terlihat dari pantai ini.

Paralayang di Modangan Saat Senja (c) Bayu/Travelingyuk

Tak jarang paralayang masih berterbangan saat matahari hendak tenggelam. Hal ini menjadi salah satu pembeda pantai Modangan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Malang. Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan? Pantai Modangan bisa jadi salah satu pilihan destinasi wisata Teman Traveler tahun ini.  Next

ramadan
Aplikasi TikTok

Liburan Asik dan Kreatif! Berikut 5 Ide Konten TikTok Saat Traveling

Mimosa

Mimosa Makers Market, Tempat Alternatif Berburu Oleh-Oleh Unik di Jogja