in , , , ,

Mimosa Makers Market, Tempat Alternatif Berburu Oleh-Oleh Unik di Jogja

Oleh-oleh Unik di Kota Gudeg yang Minimalis dan Kekinian

Mimosa
Mimosa
mimosa_11_Nev.jpg
Belanja oleh-oleh di Mimosa via Instagram/mimosa.market

Siapa yang tidak mengetahui Kota Gudeg ini? Yogyakarta, kota yang katanya menyimpan rindu dan kenangan ini memang sering menjadi destinasi wisata para pelancong. Objek wisatanya mampu menyihir wisatawan. Usai puas berwisata, Teman Traveler biasanya akan berburu
oleh-oleh.

Baca juga : Kabar Gembira! Kawah Ijen Diusulkan Masuk Jaringan Geopark Dunia

Lumrahnya jika wisata Jogja, Teman Traveler akan membeli oleh-oleh seperti  batik, kaos, tas, sandal, atau gantungan kunci dengan bertuliskan Yogyakarta yang banyak ditemukan di kawasan Jalan Malioboro. Namun tempat satu ini menawarkan hal yang beda. Mimosa Makers Market menyediakan barang yang bisa dijadikan oleh-oleh unik.

Toko Tanpa Bos

mimosa_13_SJS.jpg
Konsep toko yang unik via Instagram/mimosa.market

Selain menyediakan barang-barang unik, ternyata toko ini pun punya konsep tak kalah unik. Berbeda dengan toko-toko lainnya, Mimosa adalah toko swakelola tanpa bos atau majikan. Jadi toko ini dikelola oleh semua pekerjanya. Semua pekerja adalah pemilik. Semangat kerja yang dibandung di Mimosa adalah DIY atau Do It Yourself. Bagaimana keren kan? Kalau Teman Traveler berkunjung ke sini, bisa tanya-tanya dan belajar tentang konsep tak lazim ini.

Tempat Alternatif Berburu Oleh-Oleh

mimosa_10__2__d6m.jpg
Beragam produk yang dijual di Mimosa via Instagram/mimosa.market

Mimosa memiliki konsep yang sama dengan AOA Resto and Creative Space. Tak mengejutkan sebab keduanya digagas oleh orang-orang yang sama dan terletak di satu bangunan. Lebih tepatnya, Mimosa Makers Market  berada di AOA Space lantai 1.

mimosa_8_dzu.jpg
Notebook di Mimosa via Instagram/mimosa.market

Mimosa bisa banget nih jadi tujuan alternatif Teman Traveler yang senang berburu barang-barang keren dan kece. Produk yang ditawarkan Mimosa terbilang khas dan jarang ditemui. Agar oleh-oleh yang kalian bawa tidak terkesan itu-itu saja, coba deh ke sini saat berlibur ke Jogja. Saking uniknya, Rara Sekar, mantan personil grup indie Banda Neira pernah mengunjungi Mimosa, lho. Teman Traveler kapan nih?

mimosa_6__2__u7e.jpg
Rara Sekar belanja di Mimosa via Instagram/mimosa.market

Distribusikan Produk dari Produsen Langsung

m2_ems.jpg
Lotion Bar Handmade via Instagram/mimosa.market

Dengan semangat solidaritas, Mimosa hadir sebagai distributor untuk produk-produk yang diambil langsung dari produsennya langsung. Mimosa mendistribusikan, menyediakan tempat jualan, dan promosi di media sosial. Jadi produk yang dijual dapat dipastikan original, ya. Teman Traveler bisa memilih beragam barang karena berasal dari banyak produsen.

mimosa_4_qRM.jpg
Fashionabel dengan produk Mimosa via Instagram/mimosa.market

Beragam Buah Tangan Unik

m3_SHg.jpg
Dompet Terbuat dari Goni via Instagram/mimosa.market

Mimosa bisa jadi akan digemari anak muda. Ada yang bilang, barang di sini selera anak kekinian banget. Barang-barang yang dijual akan menjadi buah tangan yang tak ada duanya sebab beberapa barang dibuat secara handmade. Gimana? Masih belum tertarik?

m1_Tly.jpg
Buku nikah juga dijual di Mimosa via Instagram/mimosa.market

Barang-barang yang dijual mulai dari kaos, tas goni, totebag, anting, gelang, dan sabun handmade. Ada juga notebook, pembatas buku, hingga buku nikah. Hah buku nikah? Iya, buku nikah. Kalau penasaran, segera datang ke Jalan Selokan Mataram No. 247 Condongcatur Kecamatan Depok Sleman, Yogyakarta. Toko ini dibuka pukul 15.00-22.00 wib dan tutup di hari Senin. Jangan lupa mampir ke sini ya, Teman Traveler! Next

ramadan

Pantai Modangan, Pantai Indah Cocok Untuk Uji Adrenalin

Gua Pancur, Wisata Tersembunyi di Kaki Pegunungan Kendeng