in , , ,

Pantai Pangasan, Keindahan Tersembunyi di Pacitan

Pantai selatan Jawa punya banyak surga tersembunyi. Destinasi keren kali ini terletak di Pacitan, lokasinya tersembunyi di balik tingginya tebing batu. Daya Tarik pantai ini sendiri terdapat pada tebing batu yang menjulang tinggi. Masyarakat setempat menyebutnya Gunung Lanang yang gagah.

Baca juga : Depot Tahu Campur 2066, Favorit Maestro Kuliner di Surabaya

Via @travelingpacitan

Di sisi sebelah timur pantai ini juga terdapat satu lagi tebing batu yang cukup besar tetapi tidak sebesar Gunung lanang. Dis ebaleh timur terdapat muara yang menjadi batas dengan surga pantai lainya yaitu Pantai Sangklehan.

Via @fotokitaid

Karakteristik pantai ini sendiri didominasi oleh bebatuan karang dan airnya yang berwarna biru jernih. Pantai ini juga merupakan kawasan pesawahan warga terdapat hamparan sawah yang hijau dipinggir pantai.

Di pantai ini terdapat gua kecil yang menjadi habitat kelelawar, namun untuk masuk gua ini harus menunggu air laut surut dikarenakan untuk masuk gua pasang surut air laut. Nah saat air laut surut inilah sobat traveler dapat bermain dikolam-kolam batu yang terisi oleh air laut akibat pasang surut.

Via IG @id_pantai

Aktivitas lain yang dapat sobat lakukan adalah snorkeling dan berenag. Pamandangan pantai ini sangat indah dan cocok banget untuk spot fotografi, dengan adanya bentangan tebing batu dan hamparah sawah yang hijau.

Letak pantai ini di Kalipelus, RW.2, Krajan, Ketro, Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63561. Untuk menuju pantai ini sobat harus sedikit berjuang karena letaknya yang cukup tersembunya, tapi pas nyampe sana sobat ngggak bakal nyesal deh. Sobat bisa memlalui Jalur Lintas Selatan (JLS), dikarenakan ada beberapa jalan yang mengalami kerusakan dan sedang dilakukan perbaikan sobat disarankan untuk lewat fly over Gayam. Next

ramadan
ET Tea Bar Malang

ET Tea Bar: Solusi Nongkrong Kece untuk Si Bosan Ngopi Agar Tetap Trendy!

Foto Komodo Mengadang Truk

Viral Foto Komodo Mengadang Truk, Bagaimana Faktanya?