in , , , , ,

Pantai Panjang, Spot Sunset Bengkulu yang Indah dan Menawan

Spot sunset terbaik Bengkulu, Pantai Panjang jawabannya!

Sunset di Pantai Panjang (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk
Sunset di Pantai Panjang (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Pantai Panjang tidak memiliki terumbu dan lebarnya mengembang sampai 500 meter saat air laut surut sehingga hamparan pasir putihnya menjadi semakin luas. Daerah sekitar pantai adalah pusat pariwisata dan dilengkapi dengan restoran, hotel, cottage dan toko-toko. Tidak seperti banyak pantai pada umumnya, wisata ini tidak memiliki pohon kelapa, tetapi didominasi oleh pohon cemara dan pinus yang indah untuk beristirahat dan bersantai. Penasaran Seperti apa? Simak ulasan berikut ini ya.

Baca juga : Sego Jamblang Nok Dewi, Kuliner Khas Cirebon Paling Diminati

Fasilitas Pantai

Berfoto di Pesisir Pantai (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk
Berfoto di Pesisir Pantai (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Sebagai kawasan wisata utama, berbagai fasilitas diposisikan di sepanjang pantai seperti restoran, kafe, akomodasi, taman bermain anak-anak serta fasilitas olahraga. Pantai Panjang memiliki air yang jernih serta dilapisi dengan pasir yang sangat halus sehingga tidak akan menyakiti kaki Teman Traveler. Sangat sempurna untuk berjalan-jalan atau joging pagi kan. Ombak yang tidak terlalu kencang dapat dimanfaatkan untuk bermain di air, berenang atau memancing.

Pinggiran pantai dilapisi dengan deretan pohon cemara dan pohon pinus yang harum. Sore adalah waktu yang ideal untuk pergi ke pantai karena cuaca akan menjadi dingin. Bertahan lama cukup untuk menanti malam yang akan datang dan menonton warna cakrawala menyala dalam cahaya matahari terbenam. Pantai ini juga tempat yang populer bagi wisatawan untuk mendirikan kemah pada malam hari.

Aktifitas Pantai

Pemecah Ombak (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk
Pemecah Ombak (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Pantai Panjang Bengkulu memiliki hamparan pasir putih yang halus dan lembut sehingga sangat cocok bagi Teman Traveler yang ingin berjemur dibawah sinar matahari. Berjalan kaki atau joging juga merupakan favorit di pantai ini karena Pantai Panjang Bengkulu membentang sepanjang 7 km yang dikelilingi pohon cemara dan pinus yang indah. Air yang bersih dan ombak yang tidak terlalu besar di Pantai Panjang menjadikan wisata ini tempat ideal untuk berenang atau bermain air.

Restoran dan Penginapan

Pemandangan Sunset (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk
Pemandangan Sunset (c) Nevan Jayadi/Travelingyuk

Restoran yang cukup popular bagi wisatawan di sekitar Pantai Panjang Bengkulu antara lain:

  1. Pindang 77. Pindang merupakan masakan khas Bengkulu yang berada di Jl. Sedap Malam No. 1 Komplek Ruko Penurunan 1,0 km Dari Pantai Panjang
  2. PempekĀ  Buffet Betty di Jalan S. Parman
  3. Rumah Makan Semalam Suntuk di Jl. Suprato No. 7
  4. Bencoolen Coffee House di Jl. Teluk Segara
  5. Rumah Makan Kerapu di Pari Pantai Berkas

Bila ingin mengunjungi Pantai Panjang, Teman Traveler tidak perlu khawatir karena semuanya sudah tersedia di kawasan ini. Cukup dengan membawa uang saja, di sekitar Pantai Panjang Bengkulu terdapat beberapa hotel yang bisa menjadi pilihan menginap diantaranya:

  • Hotel Xtra Bengkulu. Tarif rata-rata per malam Rp 210.000
  • Tanjung Karang Hotel. Tarif rata-rata per malam Rp 250.000
  • Sinar Sport Hotel. Tarif rata-rata per malam Rp 320.000
  • Jodipati Hotel. Tarif rata-rata per malam Rp 230.000

Itulah ulasan singkat tentang Pantai Panjang. Semoga bisa menjadi salah satu destinasi liburan Teman Traveler saat berkunjung ke Bengkulu. Next

ramadan

Rajekwesi, Taman Indah nan Asri Cocok untuk Rileksasikan Diri

Manjakan Jiwa dan Ragamu di Le Pavillon Hoi An Luxury Resort & Spa Vietnam