in , ,

Pantai Pasir Putih Trenggalek, Dengan Gua Merah yang Unik

Pantai Pasir Putih Trenggalek
Pantai Pasir Putih Trenggalek

Bagi kalian pecinta pantai dan ingin menikmati keindahan alam dengan berenang, jangan khawatir! Pantai Pasir Putih ini bisa jadi destinasi kalian selanjutnya. Pantai Pasir Putih ini memang terletak di bagian selatan, namun tetap aman jika ingin menikmati keseruan sambil berenang, karena wisata ini termasuk teluk dengan ombak kecil.

Baca juga : Jelajahi ‘Dunia Mimpi’ ala Selebgram di Museum Ten Blocks Jakarta

Pantai Pasir Putih Trenggalek
Pantai Pasir Putih Trenggalek via Instagram @aliz_sinchan2

Pantai ini terletak di selatan pulau Jawa Provinsi Jawa Timur, lebih tepatnya jadi wisata Trenggalek. Pantai ini berada di desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dan berjarak 35 km dari pusat kota Trenggalek.

Wisata Trenggalek (c) Fidia/Travelingyuk

Jika kalian ingin menikmati keindahan alam di pantai ini, kalian harus siap melewati jalan yang terjal karena berada di belakang bukit karang. Jangan khawatir, walaupun akses jalan naik turun namun cukup mudah dilalui.

Wisata Trenggalek (c) Fidia/Travelingyuk

Kalian akan melewati kecamatan Durenan untuk mencapai Pantai Pasir Putih Trenggalek, di sini kalian akan menemukan beberapa petunjuk arah yang bisa mempermudah perjalanan menuju pantai.

Wisata Trenggalek (c) Fidia/Travelingyuk

Walaupun kalian melewati jalan berkelok-kelok dengan durasi waktu cukup lama, kalian tidak akan menyesal ketika sudah sampai tujuan, Karena akan disuguhkan dengan keindahan panorama pantai pasir putih Kabupaten Trenggalek dengan pemandangan gunung di sisi-sisi pantai.

Kalian bisa menikmati keindahan pantai ini dengan berenang di tepi dengan aman. Karena ombaknya tidak begitu besar. Bisa juga menyewa pelampung dari ban mobil untuk menemani kalian berenang. Jangan
khawatir, persewaan ban sebagai pelampung untuk menemani kalian di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau sekitar 10 ribu rupiah.

Wisata Trenggalek (c) Fidia/Travelingyuk

Selain bisa menikmati keindahan pantai dengan berenang, kalian juga bisa
menikmati menyewa perahu. Bisa menuju beberapa destinasi yang cukup bikin kaget dengan keindahannya.

Wisata Trenggalek (c) Fidia/Travelingyuk

Persewaan perahu di pantai ini dibandrol dengan harga sekitar 350 ribu rupiah. Dengan harga segitu, sudah bisa menikmati lebih dari lima destinsai yang bikin takjub. Satu perahu bisa diisi maksimal 12 orang. Jadi bisa naik ramai-ramai nih. Jadi makin murah karena bisa patungan.

Wisata Trenggalek (c) Fidia/Travelingyuk

Saat menyewa perahu dan keliling sekitar pantai, kalian akan ditunjukkan salah satu karang yang menarik dan biasanya disebut dengan Gua Merah. Gua merah ini berada di tengah laut. Sesuai dengan namanya, warna dari karang ini memang merah.

Wisata Trenggalek (c) Fidia/Travelingyuk

Ada juga banana boat di sini hanya denga budget sekitar 150 ribu rupiah. Keseruan bermain banana boat di pantai selatan akan membuat kalian lebih merasakan keseruan. Pantai Pasir Putih, keindahannya bikin nagih untuk dinikmati lagi! Next

ramadan

Bukit Balibe, Wisata Lombok Tengah dengan Pemandangan Unik

Coco Beach Lombok Barat

Coco Beach, Wisata Lombok dengan Sunset yang Majestic