in , ,

Bukit Balibe, Wisata Lombok Tengah dengan Pemandangan Unik

Wih, cantik banget pemandangannya…

Di Kabupaten Lombok Tengah, terdapat sebuah destinasi yang kini menjadi buruan wisatawan terutama kaum milenial. Namanya adalah Bukit Balibe yang merupakan lokasi bekas tambang dan menghasilkan pemandangan estetik. Kalau kamu ingin tahu lebih banyak, simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Melipir ke Taman Tirta Wangi, Nikmati Sejenak Kesegaran Banyuwangi

1. Wisata yang Menawarkan Suasana Baru

bukit balibe
Pemandangan Bukit Balibe (c) Lukmanul Hakim/Travelingyuk

Tempat wisata ini terbilang merupakan destinasi yang memberikan suasana baru. Bagaimana tidak, kebanyakan Lombok Tengah hanya menawarkan keindahan pantai dan air terjun. Kalau berkunjung ke sini, dijamin kamu akan betah berada di tempat ini.

2. Wisata Bekas Tambang Galian C

bukit balibe
Satu sisi bukit (c) Lukmanul Hakim/Travelingyuk

Tempat ini juga punya fakta menarik, lho. Yakni merupakan bekas tambang galian c. Bagi yang belum tahu, galian c terdiri dari beberapa jenis. Antara lain tanah, pasir, kerikil, marmer, kaolin, dan granit. Maka dari itu, tak heran apabila bebatuan di tempat ini tidak berwarna gelap seperti tambang lainnya.

3. Banyak Spot Menarik untuk Berfoto

bukit balibe
Orang-orang berfoto (c) Lukmanul Hakim/Travelingyuk

Di sini, ada banyak sekali spot bagus yang digunakan untuk berfoto. Selain karena tempatnya yang luas, bekas tambang ini punya ciri khas pada bebatuannya. Berupa adanya corak di setiap lekukan batu yang membuatnya sayang apabila tidak diabadikan.

bukit balibe
Wisatawan berfoto (c) Lukmanul Hakim/Travelingyuk

4. Dekat dari Bandara Internasional Lombok

20190825171033_UYU.png
Wisatawan yang berkunjung (c) Lukmanul Hakim/Travelingyuk

Bukit Balibe tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit menggunakan mobil ataupun sepeda motor, kamu akan segera sampai ke sana.

Bagi kamu yang tidak membawa bekal makanan, tidak perlu khawatir. Di lokasi ini juga sudah tersedia warung-warung kecil yang didirikan oleh warga masyarakat sekitar, sebagai tempat beristirahat sembari menikmati pemandangan.

Kemudian, para wisatawan yang ingin menikmati keindahan matahari terbenam, bisa langsung naik ke atas bukit. Namun kamu harus berhati-hati, ya.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan Bukit Balibe, cukup membayar Rp5.000. Cukup murah kan? Yuk segera datang ke tempat ini. Next

ramadan

Written by Lukmanul Hakim

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

4 Wisata Kuliner di Depok yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pantai Pasir Putih Trenggalek, Dengan Gua Merah yang Unik