in , , ,

Pantai Pulau Merah di Banyuwangi, Ada Pulau Kecil yang Unik

Banyuwangi, kota di ujung Pulau Jawa dengan kekayaan alam yang begitu melimpah. Diapit oleh tiga taman nasional, membuat Banyuwangi menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi para pelancong. Kali ini, keindahan Banyuwangi terpancar lewat Pantai Pulau Merah. Pantai para peselancar dengan pemandangan alam yang memukau.

Baca juga : Four Areas with Hot Springs in Garut

whatsapp_image_2019_08_23_at_14_ZqW.jpeg
Ombak yang cukup tenang (c) Indah Ramhasari/Travelingyuk

Lokasi pantai ini berada di Pesanggaran, Banyuwangi dan masih masuk dalam wilayah Taman Nasional Meru Betiri. Selain keindahan alam yang ditawarkan, akses jalan yang memadai membuat pantai ini tak pernah sepi dari pengunjung, baik oleh wisatwan lokal maupun asing.

whatsapp_image_2019_08_23_at_14_ApM.jpeg
Pemandangan Pantai Pulau Merah (c) Indah Ramhasari/Travelingyuk

Pergi ke Banyuwangi mengunakan kereta api adalah pilihan yang sangat tepat. Pemandangan yang ditawarkan sepanjang perjalanan begitu indah. Melewati terowongan, melintas perbukitan yang ditanami kopi. Ada kalanya kereta api akan berada di rel yang terletak di atas bukit dengan jurang menganga di sebelahnya. Terkadang juga diapit bukit hijau yang terlihat begitu segar.

whatsapp_image_2019_08_23_at_14_dXR.jpeg
Cocok dikunjungi saat sore (c) Indah Ramhasari/Travelingyuk

Pantai Pulau Merah berombak besar, dengan panjang garis pantai yang lebih dari 3 km. Karakteristik ombaknya yang saling berbenturan, membuat ombak di pantai ini menjadi kecil ketika sampai pada bibir pantai. Pasirnya putih serta lembut, menjadi paket komplit destinasi wisata keluarga. Anak-anak dapat bermain dengan gembira dan aman di sepanjang bibir pantai.

whatsapp_image_2019_08_23_at_14_9VF.jpeg
Banyak kegiatan seru (c) Indah Ramhasari/Travelingyuk

Selain ombaknya, yang menjadi daya pikat dari Pantai Pulau Merah adalah adanya batuan karang yang menyerupai pulau yang terletak di pinggir pantai. Pulau dengan batuan karang yang tingginya mencapai 2 meter ini, dapat dikunjungi dengan berjalan kaki ketika air sedang surut. Ketika air sedang surut akan terbentuk daratan sebagai jalan menuju bukit.

whatsapp_image_2019_08_23_at_14_Qdc.jpeg
Pulau kecil yang jadi pesona tersendiri (c) Indah Ramhasari/Travelingyuk

Sekitar jam 3 sore adalah waktu yang tepat untuk dapat menikmati Pantai Pulau Merah. Perut Teman Traveler juga bakal dimanjakan oleh kuliner khas Banyuwangi yang berderet di sepanjang garis pantai. Fasilitas umum yang tersedia sudah memadai.

Ada beberapa toko yang mejajakan suvenir yang dapat digunakan untuk oleh-oleh atau kenang-kenangan setelah berkunjung di sini. Sungguh Pantai Pulau Merah merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh siapa saja. Next

ramadan

Petirtaan Jolotundo, dari Mitos Air Awet Muda sampai ‘Air Zam-Zam’nya Indonesia

Ramadhan Telah Tiba, Wisata Religi Jadi Pilihan Utama