in , ,

Deretan Pantai Pulau Rote, Indahnya Tiada Tara!

Indahnya Barisan Pantai Pulau Rote, Cantiknya Menghipnotis

Salah satu pantai indah di Pulau Rote
Salah satu pantai indah di Pulau Rote via Instagram.com/dejan_nmz

Rote merupakan salah pulau yang paling selatan di Indonesia. Secara administratif, lokasinya masuk dalam wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. Teman Traveler bisa menyambangi sederet pantai Pulau Rote yang panoramanya sungguh luar biasa di sini.

Baca juga : Bukit Bintang Jipang Curup, Spot Instagramable Buat Pecinta Fotografi di Bengkulu

Tak hanya cantik, lokasi deretan pantai tersebut juga tak jauh dari Kupang, Ibukota NTT. Kira-kira hanya membutuhkan waktu perjalanan lima jam saja. Yuk, simak bersama deretan pantai Pulau Rote yang tawarkan keindahan tiada tara berikut ini. 

Pantai Mulut Seribu

57056265_409983213175056_6855987808526404239_n.jpg?_nc_ht=instagram.fmlg1-1.fna.fbcdn.net&_nc_cat=100
Pantai Mulut Seribu via Instagram.com/fance_lussie

Wisata satu ini berada di sisi utara Pulau Rote, masuk dalam wilayah Kabupaten Rote Ndao. Destinasi ini dikelilingi daratan dan sejumlah pulau di sekitar laguna. Atmosfer yang ditawarkan benar-benar tenang. Selain itu panoramanya sungguh indah dan mempesona.

Tak salah jika Pantai Mulut Seribu lantas kerap dijuluki sebagai ‘Raja Ampat-nya Nusa Tenggara Timur’. Dari segi estetika alam, kedua tempat tersebut memang sama-sama menakjubkan. Bagaimana menurut Teman Traveler?

Pantai Tolanamon

67107000_116806812718010_2068412756358254317_n.jpg?_nc_ht=instagram.fmlg1-1.fna.fbcdn.net&_nc_cat=102
Pantai Tolanamon via Instagram.com/dejan_nmz

Pulau Rote memang terkenal dengan deretan pantainya yang memesona. Salah satu yang pantang Teman Traveler lewatkan Pantai Tolanamon. Destinasi di sisi selatan pulau ini berbentuk memanjang dan diapit tebing sisi kanan dan kiri. Pesona alam yang ditawarkan benar-benar bikin kagum.

Tak hanya itu, Pantai Tolanamon juga cukup jarang dikunjungi wisatawan. Cocok buat Teman Traveler yang ingin menikmati suasana alam tanpa gangguan keramaian. 

Pantai Oesosole

67833791_2058542414454217_9059667039009777407_n.jpg?_nc_ht=instagram.fmlg1-1.fna.fbcdn.net&_nc_cat=101
Pantai Oesosole via Instagram.com/hanendyo

Destinasi lain yang tak kalah menarik di Pulau Rote adalah Oesosole. Sudut alam pantai cantik ini bisa Teman Traveler temukan di sisi timur pulau, tepatnya di Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

Destinasi ini suguhkan panorama yang benar-benar memikat, lewat hadirnya sebuah batu besar dengan bentuk menyerupai ekor ikan paus. Selain itu, hamparan pasir di sini juga berwarna putih dan airnya sangat jernih. Siapapun yang berkunjung pasti bakal betah. Tempatnya juga sepi, cocok untuk bersantai maupun berfoto.

Pantai Telaga Nirwana

pantai pulau rote
Telaga Nirwana via Instagram.com/dejan_nmz

Telaga Nirwana sebenarnya bukan pantai, melainkan danau alam yang membentuk laguna cantik dengan air sangat jernih. Namun posisinya berada tak jauh dari Pantai Oeseli. Jika Teman Traveler sedang berkesempatan mampir ke Nusa Tenggara Timur, jangan sampai tidak mengunjungi tempat ini.

Di sekitar telaga Teman Traveler akan menemukan jalur sungai yang terhubung langsung ke laut lepas. Penorama di sini benar-benar luar biasa, Teman Traveler pasti takkan menyesal jika menyempatkan mampir.

Pantai Oeseli

pantai pulau rote
Pantai Oeseli via Instagram.com/hanendyo

Terakhir, ada Pantai Oeseli yang berada di sisi selatan pulau. Lokasinya masuk dalam wilayah Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao. Destinasi satu ini suguhkan panorama memukau lewat paduan pasir putih dan perairan jernih yang sangat memanjakan mata. 

Tak hanya itu saja, Oeseli juga tawarkan atmosfer tenang. Asyik buat Teman Traveler yang ingin bermain air sambil menikmati suasana. Pada waktu-waktu tertentu, destinasi ini biasanya ramai dikunjungi sejumlah anak-anak muda sekitar. 

Nah, itulah dereten pantai indah Pulau Rote yang bisa Teman Traveler sambangi. Bagaimana, mana yang paling menarik perhatian kalian? Jika sedang mampir menjelajah wisata Nusa Tenggara Timur, jangan lupa datang ke salah satu pantai di atas ya. Next

ramadan
Berfoto di hamparan bunga Coban Talun

Coban Talun, Yuk Puaskan Hasrat Berfoto di Pesona Alam Batu Ini

View di sekitar Curug Barong

Wisata Curug Barong, Yuk Ademin Pikiran di Bogor