in , , , , , ,

5 Alasan Mengapa Pantai Sadranan Menjadi Primadona Wisatawan

Nikmati Keindahan Pantai Sandranan Jogja Bersama Teman dan Keluarga

Sudah tidak diragukan lagi, Jogjakarta merupakan kota yang memiliki segudang tempat wisata. Bahkan, Teman Traveler bisa menemukan belasan pantai dengan keunikannya masing-masing. Tidak heran jika daerah istimewa ini menjadi favorit para pelancong untuk menghabiskan waktu liburan.

Baca juga : Serba Olahan Ceker di Jakarta, Menu Merakyat Banyak Peminat

Nah, salah satu tempat wisata yang sedang hits di Jogja adalah Pantai Sadranan. Lantas apa bedanya pantai yang berlokasi di Dusun Pulegundes II, Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul, Jogjakarta ini dengan pantai lainnya? Yuk simak 5 alasannya!

1. Memiliki Pasir Putih yang Bersih

Bermain Pasir di Pantai yang Bersih (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Keindahan dan kenyamanan pantai biasanya dilihat dari pasirnya. Ya, pasir yang bersih tentu akan membuat nyaman para pengunjung. Pantai Sadranan ini sama seperti pantai di Gunung Kidul lainnya yang juga berpasir putih dan bersih. Jadi, Teman Traveler bisa bermain pasir dengan
bebas.

2. Air yang Jernih untuk Snorkeling

Air Laut yang Jernih via Instagram @ersyaddotal

Selain pasirnya yang bersih, air di Pantai Sadranan juga sangat jernih. Banyak wisatawan yang bermain air, berenang, hingga snorkeling. Untuk menikmati keindahan batu karang dan biota bawah laut, Teman Traveler bisa snorkeling menggunakan peralatan yang disewakan pihak pengelola.

3. Ombak Aman bagi Pengunjung

Ombak Tidak Besar dan Air Cukup Tenang via Instagram @ersyaddotal

Bagi Teman Traveler yang membawa buah hati ke pantai ini, tidak perlu khawatir karena ombaknya tidak begitu besar, bahkan tergolong memiliki air yang tenang. Jadi, pantai ini aman untuk berenang atau sekedar bermain air, namun tentu harus tetap dalam pengawasan orang tua.

4. Nyaman untuk Camping

Bersantai di Pantai (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Banyak yang menjadikan pantai sebagai tempat camping bersama teman maupun keluarga. Teman Traveler bisa membawa peralatan camping dari rumah maupun menyewa di dekat pantai.

5. Fasilitas Lengkap

Panorama Pantai Sadranan, Jogja via Instagram @ersyaddotal

Karena tergolong tempat wisata yang masih baru, Pantai Sadranan memiliki fasilitas umum yang lengkap dan bersih seperti toilet, kamar ganti, area parkir, gazebo, dan lainnya. Selain itu disediakan pula payung pantai bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati panorama pantai.

Itulah 5 hal yang membuat Teman Traveler wajib mengunjungi Pantai Sadranan. Akses jalan menuju lokasi pun tergolong baik dan sudah ada penunjuk di sepanjang jalan Kota Gudeg. Jangan lupa membawa baju ganti, topi, dan kamera agar liburan lebih menyenangkan! Next

ramadan
Gandos Pak Aan

Gandos Pak Aan, Jajanan khas Bandung yang Namanya Berubah di Solo

4 Pasar Kuliner Ekstrem di Asia, Jenis Dagangannya Bikin Orang Terpana