in

4 Pasar Kuliner Ekstrem di Asia, Jenis Dagangannya Bikin Orang Terpana

Ada tarantula juga nih yang bisa dimakan

Di seluruh penjuru dunia ada banyak sekali kuliner unik yang pasti bikin penasaran untuk dicicipi. Salah satunya adalah kuliner ekstrem yang disajikan dengan beragam sajian. Kalau kalian ingin mencobanya, bisa mampir ke pasar kuliner ekstrem di Asia berikut. 

Baca juga : 10 Menu Fast Food Aneh yang Bikin Pengen untuk Dicoba

1. Pasar Beriman, Tomohon 

pasar kuliner ekstrem asia
Kelelawar di Pasar Beriman via instagram/deripper.dany

Pertama, ada Pasar Beriman yang berlokasi di Tomohon. Di sini, Teman Traveler bisa menemukan banyak sekali daging hewan yang tak biasa untuk dimakan. Mulai dari tikus, anjing, ular piton, kelelawar dan babi terpapar di meja-meja para penjual daging.

pasar kuliner ekstrem asia
Tikus di Pasar Beriman via instagram/deripper.dany

Satu yang menarik, kadang ada anjing yang masih hidup juga dijual di sini. Fenomena inilah yang membuat Pasar Beriman berbeda dengan pasar-pasar tradisional di nusantara. Bahkan nama Pasar Beriman membuat wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sulawesi Utara penasaran dengan keunikannya.  

2. Pasar Huanan, Wuhan  

pasar kuliner ekstrem asia
Rusa dan Berang-berang di Pasar Huanan via twitter/Low12Out

Selanjutnya, ada Pasar Huanan yang menjadi bahan perbincangan akhir-akhir ini. Pasalnya, pasar ini diduga menjadi sumber dari Virus Corona. Ini dikarenakan banyak hewan tak lazim yang dijual untuk dikonsumsi. Mencakup koala, serigala, buaya, anak anjing, salamander, ular, tikus, burung merak, kelinci, beruang, unta, rusa dan masih banyak lagi. Diperkirakan ada sekitar 112 binatang yang diperdagangkan di sini. 

pasar kuliner ekstrem asia
Ular di Pasar Huanan via twitter/Low12Out

3. Skoun, Kamboja 

Tarantula di Skoun via instagram/frompariswithcurves

Kamboja juga punya pasar kuliner ekstrem bernama Skoun. Di sini menjual beragam laba-laba dengan macam-macam masakan. Di pasar ini juga, Teman Traveler akan menemukan tarantula sebesar telapak tangan orang dewasa. Orang-orang yang suka berbelanja di sini mengatakan bahwa rasa laba-laba di Pasar Skoun sangatlah gurih. Bahkan sebagian dari mereka kerap menyamakan rasanya dengan daging ayam dan sapi. 

Warga setempat makan tarantula di Skoun via instagram/carrotmadman6 

4. Khao San Road, Bangkok 

Buaya krispi di Khao San Road via instagram/ale.citi

Terakhir, kalian juga dapat menemukan kuliner ekstrem di Bangkok yang lokasinya di Khao San Road. Di jalanan ini, kalian dapat mencicipi kuliner serangga yang sangat tidak lazim. Ada belalang, belatung, jangkrik dan kalajengking yang menurut masyarakat setempat teksturnya sangat renyah. Menariknya lagi, di sini juga ada buaya yang digoreng krispi. 

Serangga di Khao San Road via instagram/troy.miller1

Itulah beberapa pasar kuliner ekstrem yang ada di Asia. Semuanya menjual daging hewan yang tak lazim untuk dimakan. Mulai dari kelelawar sampai dengan kalajengking. Bagaimana, siapkah kalian mencobanya?  Next

ramadan

5 Alasan Mengapa Pantai Sadranan Menjadi Primadona Wisatawan

Filosofi Kopi, Berawal dari Film Menjadi Bisnis Kedai Kopi yang Menjanjikan