in , ,

Pantai Semeti, Surga Karang di Lombok Tengah

Lombok sudah dikenal dengan indahnya berbagai destinasi wisata. Baik kuliner, air terjun, pantai, penginapan, ritual adat lombok dan sebagainya. Salah satu yang jarang diketahui wisatawan mancanegara adalah Pantai Semeti Lombok Tengah. Seperti apa? Simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Soto Sabin Ketangi, Kuliner Malang yang Bikin Nagih

Pantai Semeti via Instagram @agwindaa

Pantai Semeti merupakan salah satu tempat wisata yang dipenuhi dengan bebatuan besar. Lokasinya ada di Desa Selong Belanak, namun pintu masuk ke pantai ini terletak di Desa Mekar Sari. Jarak tempuh yang dibutuhkan dari Kota Mataram sekitar 1 jam.

Pantai Semeti via Instagram @ichanperry

Saat Teman Traveler mengunjungi Pantai Semeti bisa melihat indahnya lautan dikelilingi pemandangan bukit yang berjejer. Ditambah pasirnya berwarna putih serasi bebatuan karang yang begitu menakjubkan. Teman Traveler bisa menikmati deburan ombak yang terdengar menghempas batu karang.

Pantai Semeti via Instagram @bbq_ryo

Pantai ini tergolong unik karena ada bebatuan yang tersusun rapi berwarna hitam. Batu ini membentuk garis dan kotak terlihat seperti lukisan. Kalau ke sini pakai alas kaki ya agar lebih nyaman menjelajah setiap keindahan yang ada.

Pantai Semeti via Instagram @wiraseto

Wisata Lombok Tengah ini juga terkenal sebagai spot berselancar bagi turis-turis. Ombaknya memang cocok dan jadi salah satu favorit peselancar yang datang dari berbagai tempat. Next

ramadan

Written by Aziz syafroni

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Kuliner

Warung Dhahar Blora, Coba Kikil Kuah Pedas yang Khas Banget

Sate Saporo, Kenikmatan Sate Khas Ponorogo di Tanah Jogja